Peduli Stok Darah di Pontianak, Hotel Aston dan Transera Gelar Donor Darah

KalbarOnline, Pontianak – Berdasarkan data dari PMI, setiap harinya sekitar 120 kantong darah diperlukan oleh pasien di daerah Kota Pontianak. Oleh sebab itu, Aston Pontianak Hotel & Convention Center dan Transera Hotel Pontianak menggelar kegiatan donor darah di Ruang EMR 1, Area Lobi Aston Pontianak Hotel & Convention, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka HUT ke-13 Aston Pontianak Hotel & Convention Center dan HUT ke-11 Transera Hotel Pontianak. Kegiatan ini juga secara rutin bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka perayaan HUT Aston Pontianak bersama dengan Transera Hotel. Target kita semoga tahun ini terpenuhi targetnya yaitu 80 kantong,” ujar Anto W Soemartono selaku General Manager Aston Pontianak Hotel & Convention Center.

Baca Juga :  11 Pasangan Bukan Suami Istri di Pontianak Terjaring di Empat Hotel, Nihil Anak Bawah Umur

Anto menyampaikan terima kasih kepada undangan baik yang dari TNI, kepolisian, perbankan, insan perhotelan dan masyarakat maupun kepada tamu yang sudah ikut berpartisipasi dan mau mendonorkan darahnya demi memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Pontianak.

“Sesuai dengan tema kita, Setetes Darah dari kegiatan ini adalah jutaan harapan bagi mereka yang memerlukan darah di luar sana,” ucap Anto.

Ulfa, selaku petugas dari PMI Kota Pontianak menyampaikan, bahwa jumlah pendonor yang berhasil adalah 70 orang, sementara 42 orang belum berhasil untuk mendonorkan darahnya.

“Yang tidak berhasil ini didominasi karena Hb yang rendah. Namun melihat dari tingkat partisipasi ini sudah cukup banyak dari tahun sebelumnya apalagi banyak pendonor wanita,” ungkapnya.

Baca Juga :  Baik di Segala Kategori Pelayanan Pegawai, Pemprov Kalbar Raih Lima Penghargaan Nasional

Selain kegiatan donor darah ini, rangkaian kegiatan HUT ke-13 Aston Pontianak Hotel & Convention Center akan mengadakan penanaman pohon di Galeri Hasil Hutan pada 7 Oktober 2023, dan acara puncaknya pada tanggal 10 Oktober 2023 untuk karyawan, serta tanggal 13 Oktober 2023 untuk mitra bisnis, pelanggan dan media.

Kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan adalah General Cleaning, Kompetisi Pimpong dan Badminton antar karyawan, Kompetisi Polo Air antar Sister Company dan Berbagi Ceria bersama Anak Yatim & Dhuafa (Bercyanda) di Wahana Pal 5. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment