POM dan SPM Pontianak Utara – Timur Gelar Penggalangan Dana ‘Peduli Lombok’

KalbarOnline, Pontianak – DPC Persatuan Orang Melayu (POM) Pontianak Utara dan organisasi sayap POM yakni Satria Pembela Melayu (SPM) Pontianak Utara dan Pontianak Timur melakukan penggalangan dana yang bertajuk ‘Peduli Lombok’, Jum’at (17/8/2018).

Seperti diketahui sebelumnya Lombok, Nusa Tenggara Barat diguncang gempa berkekuatan 7 skala richter sehingga mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah bahkan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan tak sedikit yang mengalami luka-luka.

Penggalangan dana dilakukan sejak pukul 13.00 di simpang lampu merah Siantan Hulu, Pontianak Utara – Timur.

Salah seorang peserta penggalangan dana, Rudiansyah mengatakan penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan instruksi yang dikeluarkan DPP POM Kalbar guna meringankan beban masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang tertimpa bencana gempa sekaligus bentuk implementasi POM terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

“Tanpa instruksi, kami juga merasa terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana ini. Tentu kita berharap penggalangan dana ini dapat meringankan beban saudara kita masyarakat NTB,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC POM Pontianak Utara, Iskandar menegaskan bahwa penggalangan dana ini sesuai dengan perintah Al-Qur’an surat Al-Maidah: 2, ‘Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya’.

“Sebelumnya kami dari pengurus POM dan SPM Pontianak Utara juga sudah melakukan penggalangan dana di tempat yang sama dengan total dana terkumpul sebesar Rp6,8 juta. Hari ini kami bersinergi dengan SPM Pontianak Timur dengan total dana terkumpul sebesar Rp5,8 juta. Dana ini nantinya akan kami serahkan kepada pengurus DPP POM Kalbar,” tukasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Kota Pontianak termasuk jajaran Pemerintah Kota Pontianak untuk turut bersama-sama membantu korban bencana di Lombok dengan mendermakan sedikit rezekinya.

Diketahui, hasil dari penggalangan dana yang dilakukan seluruh DPC POM dan organ sayap POM se-Kalbar terkumpul, nantinya akan diserahkan langsung oleh DPP POM kepada korban bencana. (Fai)

Tinggalkan Komentar