Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kapuas Hulu dan PMI Gelar Donor Darah

KalbarOnline, Putussibau – Bertempat di Basement Polres Kapuas Hulu, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Polri berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kamis (13/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas, AKBP Hendrawan bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar bersama dengan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Adapun peserta yang hadir dan memenuhi syarat untuk donor darah berjumlah kurang lebih 65 peserta, dengan rincian anggota Polri 59 orang dan bhayangkari sebanyak 6 orang.

Baca Juga :  Stunting Jadi Pokok Pembahasan Evaluasi Pj Wali Kota Triwulan II

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Dokkes Aipda Redy Sunandar menyampaikan, bahwa Rincian golongan darah dari peserta adalah sebagai berikut:

  1. Golongan darah O: 28 orang
  2. Golongan darah A: 12 orang
  3. Golongan darah B: 16 orang
  4. Golongan darah AB: 5 orang

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Kapuas Hulu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Baca Juga :  Bantu Warga Kurang Mampu, Polsek Kalis Gelar Baksos Ramadhan 1444 H

“Semoga dengan kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh personel Polres Kapuas Hulu dan Ibu Bhayangkari dapat membantu masyarakat yang memerlukan stok darah dan para penyumbang darah pun mendapatkan kesehatan,” kata Aipda Redy Sunandar. (Haq)

Comment