Jabat Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian Disambut Tradisi Pedang Pora

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka menyambut kedatangan Kapolres Ketapang yang baru yaitu AKBP Tommy Ferdian, Kepolisian Resor Ketapang (Polres) Ketapang menggelar tradisi pedang pora di halaman Mapolres Ketapang, Jalan Brigjend Katamso, nomor 01 Ketapang, Rabu (12/07/2023) pukul 08.00 WIB.

Kedatangan AKBP Tommy Ferdian beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Suci Tommy Ferdian di Mapolres Ketapang disambut langsung pejabat lama Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala beserta Istri, jajaran pejabat utama, pengurus bhayangkari dan kapolsek jajaran Polres Ketapang.

Setibanya di depan gerbang mapolres, Kapolres Ketapang beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang disambut dengan dua polisi cilik dan menerima pengalungan bunga serta buket bunga dari polisi cilik. Didampingi Wakapolres Ketapang, Kompol Eko Mardianto, Kapolres Ketapang menerima jajaran hormat dari personel samapta.

Pagelaran pedang pora pun langsung menyambut langkah kaki Kapolres Ketapang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang. Putra asli kelahiran Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat tersebut melangkah tegap memasuki gerbang pedang pora.

Baca Juga :  91 Personel Polres Ketapang Laksanakan Korps Kenaikan Pangkat

Setelah melewati tradisi pedang pora, AKBP Tommy Ferdian menyempatkan menggunting pita pintu utama gedung Polres Ketapang. Bersama pejabat lama AKBP Laba Meliala, Kapolres Ketapang langsung melaksanakan laporan satuan di Aula Mapolres Ketapang.

Dalam kesempatannya di sesi laporan satuan, pejabat lama Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala memperkenalkan satu persatu pejabat utama dan kapolsek jajaran kepada pejabat baru Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian di wilayah Polres Ketapang, dan selain itu dalam kesempatan ini saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih serta mohon maaf kepada seluruh anggota Polres Ketapang yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas, sehingga apa yang menjadi program-program pimpinan Polri bisa dilaksanakan dengan baik selama ini,” ucap AKBP Laba Meliala.

Baca Juga :  Tak Cukup Bukti, Polres Ketapang Bebaskan Enam Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Sementara itu, Pejabat baru Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polres Ketapang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Wadirreskrimsus Polda Kalbar, AKBP Laba Meliala dan kepada jajaran anggota Polres Ketapang atas sambutannya kepada kami. Ke depan saya memohon bantuan, kerja sama dan dukungan dari seluruh rekan-rekan anggota untuk dapat melaksanakan dan melanjutkan program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ujar AKBP Tommy Ferdian.

Acara laporan satuan tersebut diakhiri penandatanganan dokumen laporan satuan oleh pejabat lama dan pejabat baru yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Irfan/Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment