Buka Open Orpebi Cup Bunut Hulu, Bupati Sis Sebut Olahraga Sebagai Sarana Pererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Open Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Orpebi Cup, Desa Bakong Permai, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Jumat (07/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan, selaku pemerintah daerah pihaknya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, kejuaraan seperti ini sangat lah positif, yakni bagaimana secara bersama, semua pihak dapat mengembangkan olahraga, baik itu sepak bola, bola voli dan lainnya, sehingga para pemuda-pemudi di Kapuas Hulu bisa menyalurkan bakat dan hobi dan kemampuannya.

“Jadi ini suatu kegiatan yang sangat bermanfaat, kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Karena ini untuk kesehatan jiwa dan raga kita,” ujar pria yang karib disapa Bang Sis itu.

Baca Juga :  Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

Lebih lanjut Bupati Sis menyatakan dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik, lancar sampai usai.

“Tentu hal lain daripada pelaksanaan kegiatan olahraga seperti ini, tentu dalam rangka mempererat tali silaturahmi, tali persaudaraan kebersamaan kita,” jelasnya.

“Kalau tidak ada kegiatan sepak bola ini, tentu banyak teman teman kita yang tidak berkumpul di sini, dengan adanya keramaian seperti ini, banyak yang bisa hadir dan bisa bertemu sekaligus bersilaturahmi kembali,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sis juga mengajak kepada segenap komponen yang hadir untuk terus menjaga kebersamaan ini.

Baca Juga :  Hari Keempat Ops Patuh Kapuas 2023, Satlantas Polres Kapuas Hulu Berikan Penyuluhan di SMAN 1 Putussibau

“Jangan menjadikan pertandingan ini suatu hal yang di mana kita harus bersaing, harus mengalahkan satu sama lain, tetapi jadikan pertandingan ini ajang silaturahmi, di mana kita bisa mengembangkan bakat dan juga mencari atlet-atlet potensial untuk Kabupaten Kapuas Hulu ke depan,” pesannya.

“Tentu sekali lagi saya berharap agar selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman terkendali, tidak ada hal-hal yang merugikan, baik itu masyarakat, panitia dan secara keseluruhan kegiatan ini bisa berlanjut (hingga) selesai akhirnya nanti,” pungkas Bupati Sis. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment