Sekda Ketapang Lepas Kontingen Atlet ke Pornas Korpri XVI Semarang 2023

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo melepas kontingen Pornas Kabupaten Ketapang untuk mengikuti Pornas Korpri XVI di Semarang tahun 2023, pada Rabu (05/07/2023), di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang.

Kontingen tersebut terdiri dari atlet cabang olahraga (cabor) tenis meja, tenis lapangan, voli, catur serta badminton.

Dalam sambutannya, Alexander mengharapkan agar kontingen yang akan diberangkatkan selalu menjaga sportivitas, karena kompetisi ini membawa nama daerah, sehingga nama baik daerah harus dijaga dan bertanding dengan gigih agar memperoleh prestasi yang terbaik.

“Saya mengucapkan selamat jalan, selamat bertanding kepada para atlet, kontingen dari Kabupaten Ketapang yang mewakili Kalbar. Jaga nama baik daerah, dan semoga berhasil menorehkan prestasi terbaik.” kata Alexander.

Baca Juga :  Selandia Baru Tolak Kedatangan Orang dari Iran, Imbas Virus Korona

Dikatakannya, ajang kompetisi yang akan diikuti oleh para kontingen dari Ketapang ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyongsong semarak HUT Korpri di Kabupaten Ketapang.

Sekda telah membuat gagasan, agar HUT Korpri di Ketapang disemarakkan dengan berbagai kompetisi melalui ajang Porda Korpri dengan melibatkan seluruh ASN, OPD, instansi vertikal termasuk di dalamnya unsur TNI, Polri, BUMN maupun BUMD, yang mana hal ini akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan. Adapun hasil penjaringan atlet dari Porda Korpri itu akan dikirim mewakili Ketapang di Pornas.

“Untuk ke depan, kita akan mengadakan event peringatan HUT Korpri setiap tahun di Kabupaten Ketapang dengan semarak, setiap bulan November, dan mulai tahun ini atau tahun depan, kita akan adakan Porda Korpri se Kabupaten Ketapang, melibatkan semua ASN, semua OPD, semua instansi vertikal termasuk TNI Polri, BUMN, BUMD,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Masuk 10 Tokoh Pemberdayaan Nasional 2021, Penyebabnya 7 Hal Ini

Menutup sambutannya, Sekda menyempatkan untuk berpantun. Adapun pantun yang disampaikannya “Pergi ke ladang berbekal pancing, anak petani berbaju merah, atlet Pornas Ketapang siap bertanding, dengan penuh semangat pantang menyerah“.

Turut hadir dalam acara pelepasan itu, Staf Ahli Bupati Ketapang, Kadispora Ketapang, Asisten II Pemkab Ketapang, Kepala BKPSDM Ketapang selaku koordinator atlet. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment