Atlet Fespati Ketapang Raih Medali Emas di Kejuaraan Panahan Fornas ke-VII Jabar

KalbarOnline, Bandung – Satu atlet dari induk olahraga (inorga) panahan tradisional (Fespati) asal Kabupaten Ketapang, Greisya Adhellia Qorry, berhasil meraih medali emas dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII di Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Greisya yang dikirim oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ketapang sebagai salah satu perwakilan Provinsi Kalbar itu menyabet juara pertama untuk kategori 15 meter tingkat pelajar putri pada Selasa (04/07/2023).

Ketum Kormi Ketapang, Maria Raissa Sofia Rantan mengaku bangga dengan perolehan ini, hal itu lantaran Greisya mampu bersaing sekaligus menggeser 2000 peserta dari 38 provinsi se-Indonesia. Greisya dikatakannya sukses menjadi juara setelah menang tipis  dari tim tuan rumah Jawa Barat.

Baca Juga :  Bahasan Sebut Pembangunan Daerah Harus Perhatikan Cagar Budaya

Atas prestasi tersebut pula, Sasa–sapaan karib Maria Raissa Sofia Rantan mengungkapkan rasa syukurnya sembari  memotivasi para atlet agar terus memacu semangat juang dan menjadikan kegagalan sebagai stimulan pelecut kemenangan pada momen-momen ke depan.

“Saya tetap bersyukur atas capaian ini. Karena di awal pertandingan sampai kemarin, kita sudah berupaya secara maksimal. Walaupun pencapaian medali Fespati tahun ini menurun, tapi kita harus tetap bersemangat dan menjadikan ini sebagai sebuah pelajaran berharga untuk meraih sukses kedepannya,” ujar Sasa.

Baca Juga :  BPOM Pastikan Belum Ada Laporan Vaksin Covid-19 yang Rusak

Lebih lanjut Sasa berharap, agar kedepannya semua atlet pada seluruh inorga yang berada di kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pasca Fornas 2023 ini, tetap terus berlatih dan meningkatkan porsi latihannya, sehingga pada saat mengikuti ajang nasional maupun internasional nantinya, dapat mengharumkan Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment