Gelar Open Turnamen Sepak Bola, Bupati Citra Apresiasi Inisiatif Desa Sutera

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani membuka Open Turnamen Sepak Bola Desa Sutera Cup 1 Tahun 2023, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi didampingi Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Abdul Zamad, Kepala Desa Sutera, Rosmiadi Effendi dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Citra memberikan apresiasi atas inisiatif Desa Sutera untuk menggelar open turnamen sepak bola yang diikuti sebanyak 94 klub bola dari berbagai daerah tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi Desa Sutera dengan pelaksanaan open turnamen ini, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke 16 di tahun 2023,” kata Bupati Citra.

Selain Desa Sutera, Bupati Citra juga menilai 42 desa lainnya di Kabupaten Kayong Utara terus memberikan inisiatif melalui berbagai kegiatan yang bertujuan membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kayong Utara serta meningkatkan pendapatan desa.

Baca Juga :  Dari Dialog Kerukunan dan Modernisasi Beragama, Bupati Citra: Persaudaraan Umat Beragama Harus Semakin Diperkuat

“Saya senang desa-desa di Kayong Utara sudah berkembang dalam meningkatkan PAD desa dan untuk kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah, ini membuktikan Kayong Utara terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Bupati Citra.

“Bangkitkan semangat para anak-anak muda di Kayong Utara di bidang olahraga, buktikan SDM kita mampu bersaing dan berprestasi. Pasti kegiatan-kegiatan Desa yang digelar berdampak positif dalam menumbuhkan ekonomi para pelaku usaha (UMKM),” sambungnya.

Untuk itu, Bupati Citra berpesan kepada seluruh peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan.

Baca Juga :  Tunjang Meningkatkan Pengetahuan Aparatur Desa, Pemkab KKU Gelar Sosialisasi Perundang-undangan Desa

“Dan kepada para wasit, saya juga berpesan, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Begitu pula, buat panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan secara baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sutera, Rosmiadi Effendi juga menyampaikan, tujuan digelarnya open turnamen sepak bola ini untuk meningkatkan UMKM Desa Sutera.

“Supaya olahraga kita terus berkembang dan dapat menciptakan prestasi yang gemilang begitupun, dengan tujuan kita yaitu untuk meningkatkan UMKM di Desa Sutera, masyarakat sekitar bisa berjualan,” ucap Effendi.

“Saya juga berharap dukungan seluruh pihak terkait dalam mensukseskan open turnamen ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tambah Effendi. (Santo/Demmy/Prokopim)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment