Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kabag SDM Polres Kapuas Hulu Pimpin Bakti Sosial ke Sejumlah Rumah Ibadah

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Personel Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan bakti sosial ke sejumlah rumah ibadah di Kota Putussibau, Jumat (16/06/2023). Kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, AKP Widiyanto.

“Sejumlah tempat Ibadah yang terdapat di Kota Putussibau didatangi oleh personel Polres Kapuas Hulu untuk dilakukan bersih-bersih, seperti di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Gereja GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) Karmel Putussibau dan Kelenteng Fuk Tet Chi yang terletak di area Pasar Merdeka Putussibau,” kata Widiyanto.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Kapuas Hulu Amankan Pegawai Kontrak Dishub Kapuas Hulu

Widiyanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa solidaritas kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Kota Putussibau.

“Sudah sepantasnya kita jaga bersama agar Kota Putussibau selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

“Kegiatan ini diikuti personel Polres Kapuas Hulu dan personel Polsek Putussibau Utara dan Polsek Putussibau Selatan dengan membawa peralatan kebersihan,” ucapnya.

Polres Kapuas Hulu melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. (Foto: Ishaq)
Polres Kapuas Hulu melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. (Foto: Ishaq)

Sementara itu, pengurus gereja GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Karmel Putussibau, Darmus mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Kapuas Hulu yang sudah peduli dengan melakukan bakti sosial dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Harap PKK Kapuas Hulu Berperan Aktif Cegah Covid

“Saya mewakili pengurus gereja GPDI Karmel sangat berterimakasih dan sangat senang atas kegiatan kerja bakti ini,” kata Darmus.

Hal senada juga disampaikan Sepin, pengurus Kelenteng Fuk Tet Chi. Ia berharap kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan kegiatan bakti sosial ini. Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Kapuas Hulu tetap melaksanakan kegiatan seperti ini lagi,” katanya.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” ucap Sepin. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment