Dari Batam, Wagub Norsan Lepas CJH Kalbar Menuju Jeddah

KalbarOnline, Batam – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan melepas secara resmi keberangkatan 291 Calon Jamaah Haji (CJH) yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 26 menuju Jeddah, Arab Saudi, di Aula Arafah, Asrama Haji Kota Batam, Jumat (16/06/2023) dini hari.

CJH ini terbang melalui titik pemberangkatan (embarkasi) Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 01.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines menuju Madinah dan dijadwalkan tiba pada hari yang sama. Jemaah ini terdiri dari daerah Kota Singkawang dan Kabupaten Mempawah.

Ria Norsan sebelum melepas para CJH asal Kalbar, meminta kepada seluruh petugas pendamping untuk berdiri di depan para CJH, hal itu dilakukan guna para Jemaah mengetahui para petugas saat mendampingi mereka di tanah suci.

Baca Juga :  Ingin Ikut Terlibat Jadi Relawan Vaksin Covid-19? Ini 10 Syaratnya

“Saya berharap para petugas pendamping ini untuk benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, guna berjalan lancar hingga jamaah tiba kembali ke tanah air (Indonesia, red),” ujar Wagub Kalbar.

Dalam menjalankan ibadah di tanah suci, dirinya berharap agar seluruh CJH menjaga kesehatan juga menjaga hati dan dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Wagub Kalbar, Ria Norsan melepas keberangkatan CJH Kalbar menuju Jeddah, Arab Saudi, dari Asrama Haji Kota Batam, Jumat (16/06/2023) dini hari. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Wagub Kalbar, Ria Norsan melepas keberangkatan CJH Kalbar menuju Jeddah, Arab Saudi, dari Asrama Haji Kota Batam, Jumat (16/06/2023) dini hari. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Gunakan waktu di Madinah dan Mekkah sebaik-baiknya semaksimal mungkin, berdoa serta memohon ampun di tempat yang mustajab,” tuturnya.

Selain itu, para jamaah juga diminta untuk selalu bertawakal dan bersabar serta menjaga hubungan yang santun antara jamaah satu dengan lainnya bahkan antar  jamaah dari luar daerah Kalbar.

Baca Juga :  14 Ribu Jamaah Haji Didaftarkan Prioritas Vaksinasi

“Serahkan semua yang ditinggalkan di rumah, kita sendiri di perjalanan serahkan kepada Allah SWT, sehingga kita fokus untuk beribadah dan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi terkenal dengan keramahannya, serta diharapkan untuk menjaga nama baik negara Indonesia,” pesan Norsan.

“pergi dengan niat ibadah kepada Allah dan pulang selamat. Semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya.

Dalam pelepasan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, Asisten I Setda Provinsi Kalbar, Linda Purnama, Asisten III Setda Provinsi Kalbar, Alfian, Inspektur Provinsi Kalbar, Marlyna, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalbar, Mulyadi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment