Batalyon Infanteri RK 644 Walet Sakti Laksanakan Tradisi Penyematan Tanda Jabatan Dansimayon dan Batih

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komandan Batalyon Infanteri RK 644/Walet Sakti yang diwakili oleh Dankipan B, Kapten Inf Sigit Sigit Budi Satria memimpin acara tradisi penyematan tanda jabatan Dansimayon dan Batih, di depan Mayonif Raider Khusus 644/Wls, Jalan Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (23/05/2023). Acara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls.

Dalam kesmpatan itu, penyematan jabatan dilakukan kepada Komandan Seksi Markas Batalyon (Dansimayon), Serka Handoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Bintara Pelatih Kompi Senapan A. Sedangkan untuk jabatan Bintara Pelatih diantaranya Bintara Pelatih Kompi Markas, Serka Dwi Puji Rahmawanto, Bintara Pelatih Kompi Senapan A, Serka Deby Tri Kurniawan, Bintara Pelatih Kompi B, Serka Dwi Tambara, Bintara Pelatih Kompi Senapan C, Serka Wilda Masquri, dan Bintara Pelatih Kompi Bantuan, Serka Hatdi.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke-78 tahun, Yonif Raider Khusus 644/Wls Gelar Lomba Mancing 

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri Raider khusus 644/Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko yang dibacakan oleh Komandan Kompi Senapan B menyampaikan, penyematan tanda jabatan ini merupakan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik dan maksimal, selain itu tradisi ini dilaksanakan sebagai bentuk kebanggaan pimpinan kepada para bintara yang memiliki kemampuan dan kinerja yang sangat baik di Batalyon RK 644/Wls.

Baca Juga :  Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Bimbing Karyawan BSI Putussibau Ikuti Outbound 

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sebagai Komandan Yonif Raider Khusus 644/Wls mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban saat ini. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan satuan yang kita cintai dan banggakan, yaitu Yonif Raider Khusus 644/Wls,” pesannya.

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya tradisi satuan ini, hendaknya para bintara yang telah terpilih dapat lebih optimal dalam bertugas demi pencapaian tugas pokok TNI AD Khususnya Yonif Raider Khusus 644/Wls,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment