145 Prajurit Danyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls Naik Pangkat

KalbarOnline, Putussibau – Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat 145 prajurit periode 1 Oktober 2023, di lapangan Satria Yonif Raider Khusus 644/Wls, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (01/10/2023).

Upacara ini juga diikuti oleh seluruh prajurit Walet Sakti dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644.

Adapun personel yang naik pangkat, diantaranya 10 Perwira (Letda ke Lettu) dan 135 Tamtama (Kopda ke Koptu 1 personel), (Praka ke Kopda 2 personel), (Pratu ke Praka 42 personel), (Prada ke Pratu 90 personel).

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Sampaikan LKPJ 2016

Komandan Batalyon Infanteri Raider khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para personel atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja serta kesiapan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar,” harapnya.

Ucapan selamat kepada 145 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023, di lapangan Satria Yonif Raider Khusus 644/Wls, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (01/10/2023). (Foto: Ishaq)
Ucapan selamat kepada 145 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023, di lapangan Satria Yonif Raider Khusus 644/Wls, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (01/10/2023). (Foto: Ishaq)

Ia menekankan, bahwa para prajurit harus yakin bahwa kenaikan pangkat yang baru saja diterima itu—disamping merupakan hasil kerja keras—juga merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga :  Sutarmidji: Midji Norsan Komitmen Ciptakan Perubahan di Kalbar

“Untuk prajurit yang sudah berkeluarga, keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari dukungan ibu-ibu sebagai istri dan pendamping suami dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu atas dukungannya dalam mendampingi suaminya sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya” pungkas Letkol Inf Benu.

Acara korps raport kenaikan pangkat ini diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat dari komandan batalyon dan diikuti oleh seluruh prajurit Walet Sakti dan Persit. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment