HUT ke-77, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kapuas Hulu Laksanakan Tatap Muka

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 melaksanakan pertemuan tatap muka bersama para anggotanya, di Aula Sentarum Yonif Raider Khusus 644/Wls, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (10/04/2023).

Kegiatan dengan tema “Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644, Zuhria Benu Supriyantoko.

Dalam kesempatan itu, Zuhria Benu menyampaikan, bahwa peringatan hari ulang tahun ini pada hakikatnya sebagai renungan perjalanan sejarah sejak kelahiran Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca Juga :  Dandim Putussibau bersama Perwira  Sambangi Rumah Para Anggotanya yang Merayakan Natal

Selaras dengan dinamika dan tuntutan perkembangan yang terjadi, menurut dia, eksistensi dan peran Persit Kartika Chandra Kirana pun perlu terus ditingkatkan agar senantiasa mampu memberikan kontribusi positif bagi prajurit dan keluarganya, masyarakat, TNI AD, bangsa dan negara.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644, Zuhria Benu Supriyantoko menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (Foto: Ishaq)
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644, Zuhria Benu Supriyantoko menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (Foto: Ishaq)

HUT Persit ke-77 ini juga dirangkai dengan berbagai agenda dan lomba, yang meliputi bakti sosial, anjangsana, doa bersama, perlombaan jalan cepat dengan menghimpit balon, lomba tepung berantai, lomba menangkap belut, lomba estafet balon, lomba merias pasangan dengan mata tertutup, lomba membuat video singkat tentang keluarga prajurit, dan lomba rumah sehat.

Baca Juga :  Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Bimbing Karyawan BSI Putussibau Ikuti Outbound 

“Saya berharap kedepannya anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 dapat semakin optimal dalam mendampingi suami dan putra putrinya, sehingga dapat membangun keluarga dan generasi muda berkualitas menuju Indonesia maju,” tutur Zuhria Benu kepada pengurus maupun anggota yang hadir baik secara langsung maupun virtual.

Dalam acara tersebut turut menampilkan tari kreasi Walet Sakti dan musik tradisional Dayak yang kesemuanya ditampilkan oleh prajurit dan pengurus  Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644. (Ishaq)

Comment