8 Prajurit Yonif RK 644 Walet Sakti Naik Pangkat 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 644/Wls yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas Batalyon Infanteri RK 644/Wls, Kapten Inf Abdul Aziz Siregar, memimpin upacara laporan korps raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Yonif RK 644/Wls, di Aula Sentarum, Markas Batalyon RK 644 Walet Sakti, pada Sabtu (01/04/2023).

Pada korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 tersebut, sedikitnya terdapat 8 prajurit yang naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Mereka terdiri dari 1 perwira, 3 bintara dan 4 tamtama.

Komandan Kompi Markas, Kapten Abdul Aziz Siregar saat menyampaikan amanat dari Komandan Batalyon Infanteri RK 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, bahwasanya danyonif sangat bangga kepada prajurit yang naik pangkat sehingga beliau ingin hadir, namun karena ditunjuk sebagai penyelenggara Latpratugas Yon Armed 16/Kmp, sehingga beliau tidak dapat hadir.

Baca Juga :  Rombongan Pramuka SMPN 4 Silat Hulu Alami Kecelakaan, Satu Pelajar Meninggal Dunia

“Namun Danyonif RK 644/Wls  mengucapkan selamat kepada para perwira, bintara dan tamtama atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja serta kesiapan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, para prajurit harus yakin bahwa kenaikan pangkat yang baru saja diterima, di samping merupakan hasil kerja keras, juga merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga :  Peringati HUT Persit KCK ke 77 Tahun, Mayonif RK 644 Walet Sakti Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Untuk Prajurit yang sudah berkeluarga keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari dukungan ibu-ibu sebagai istri dan pendamping suami dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu atas dukungannya dalam mendampingi suaminya sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan selamat dari komandan batalyon yang diwakili oleh Dankima dan diikuti seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 serta foto bersama. (Ishaq)

Comment