Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI-AL Dilepas Gubernur, Danlantamal XII Pontianak: Ini Tradisi Baru

KalbarOnline, Pontianak – Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang berkenan melepas Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama TNI-AL Gelombang I TA 2022 Panda Pontianak ke Satdik I Tanjung Uban, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/3/2022).

“Pelepasan ini merupakan tradisi baru di Kalimantan Barat. Ini untuk memberi motivasi putra-putri daerah terbaik kita sebelum berjuang lagi di tingkat pusat agar dapat dilepas oleh pimpinan tertinggi di Kalbar yaitu Bapak Gubernur,” kata Suharto.

“Ini penting untuk memotivasi para calon siswa yang akan mengikuti tes di tingkat pusat sekaligus memberi efek untuk meningkatkan animo masyarakat Kalbar untuk mengikuti rekrutmen TNI-AL. Karena kita sangat membutuhkan SDM. Terlebih lagi putra asli daerah sangat kita prioritaskan,” kata Suharto.

Baca Juga :  Hikayat Suharto Si Tukang Kebun di Akhir Masa nya

Sementara Gubernur Kalbar Sutarmidji berpesan kepada para Casis Bintara dan Tamtama TNI-AL di wilayah Kalbar untuk tidak takut kalah saing.

“Kaitan dengan anak-anak kita yang menjalankan pendidikan di AL nanti, saya berharap mereka jangan merasa belum apa-apa sudah kalah saing dengan yang lain dan sebagainya. Saya yakin mereka bisa,” tegas Sutarmidji.

Baca Juga :  Wali Kota Ajak Semua Pihak Menahan Diri Terkait Kasus AUD

Menurut Sutarmidji, ada 4 parameter ukur keberhasilan seseorang di negara-negara maju.

Menurut Sutarmidji, pendidikan di sekolah favorit dan lulus dengan prestasi paling tinggi justeru menjadi parameter ukur ke-20 dari 30 parameter ukur di negara-negara maju.

“Kejujuran, disiplin, dorongan orang terdekat dan skill menjadi tolok ukur keberhasilan seseorang di negara-negara maju. Jadi untuk mencapai keberhasilan di negara maju seperti di Skandinavia, itu jadi tolak ukurnya,” kata Sutarmidji.

Comment