Polres Kapuas Hulu Tegaskan Penerimaan Casis Akpol, Bintara dan Tamtama Bebas KKN 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu jajaran Polda Kalbar melalui Bag SDM memberikan arahan kepada calon siswa (casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang akan melaksanakan tes di Polda Kalbar di Tribun Polres Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2023).

Sesuai arahan Kapolri, Polres Kapuas Hulu menegaskan bahwa penerimaan casis Akpol, Bintara dan Tamtama bebas dari praktik Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabag SDM, AKP Widiyanto, didampingi oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM, AKP Dedy Supriyadi, Kasi Propam, AKP M Sutikno, Kasi Was, IPDA Haryono dan anggota Bag SDM Polres Kapuas Hulu.

Dalam arahannya, AKP Widiyanto menyampaikan bahwa hari ini sudah penutupan pendaftaran dan akan melaksanakan tes pertama di Polda Kalbar yaitu pemeriksaan rekmin awal. Ia meminta agar berkas-berkas yang kemarin belum lengkap agar dilengkapi. Hal ini berguna untuk pemeriksaan administrasi, di mana hal ini juga bisa menggugurkan peserta.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Tegaskan Pelaku Kasus Uang Palsu Terancam 15 Tahun Penjara : Extraordinary Crime

“Agar segala keperluan untuk mengikuti tes dipersiapkan supaya nanti tidak kelabakan pada saat mengikuti tes di Polda Kalbar,” ujarnya.

Kemudian untuk tes di Polda Kalbar, para peserta tes yang masuk ke Polda Kalbar tidak ada ditemani orang tua atau yang lainnya. Hal itu ditujukan untuk menciptakan keberanian kepada casis Polri untuk belajar mandiri dan transparansi dalam seleksi anggota Polri.

Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, AKP Widiyanto memberikan arahan kepada calon siswa (casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang akan melaksanakan tes di Polda Kalbar, di Tribun Polres Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2023). (Foto: Ishaq)
Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, AKP Widiyanto memberikan arahan kepada calon siswa (casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang akan melaksanakan tes di Polda Kalbar, di Tribun Polres Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2023). (Foto: Ishaq)

“Di sini kita bersama-sama berkompetisi dalam meraih kesempatan untuk menjadi Polri, untuk itu persiapkanlah diri anda semuanya,” ujar AKP Widiyanto.

Dijelaskan oleh Kabag SDM AKP Widiyanto bahwa sampai hari Senin tanggal 17 April 2023, untuk animo pendaftar keseluruhan sebanyak 177 orang yang terdiri dari pria sebanyak 147 orang dan wanita sebanyak 30 orang.

Baca Juga :  Buka FPD Kapuas Hulu 2023, Sekda Zaini Minta Renja Disusun Tepat Sasaran

Adapun rinciannya yaitu Akpol sebanyak 7 orang, Bintara PTU sebanyak 162 orang, Bintara Pol Air sebanyak 1 orang dan Tamtama Brimob sebanyak 7 orang.

“Sedangkan untuk Bintara Brimob, Bintara Nakes dan Tamtama Pol Air Nihil atau belum ada peminat,” jelas AKP Widiyanto.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, AKP Widiyanto turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lagi akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 H bagi yang merayakannya.

“Jangan merayakan perayaan Idul Fitri 1444 H dengan euforia yang berlebihan seperti balap-balapan yang nantinya bisa kecelakaan, tolong kita sambut dengan melakukan ibadah serta doa bersama,” pesannya. (Ishaq)

Comment