Danyonif RK 644 Walet Sakti Pimpin Upacara 234 Prajurit Pindah Satuan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko memimpin upacara Korps Pindah Satuan terhadap 234 personel di lapangan Satria Yonif Raider Khusus 644/Wls, Jalan Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Minggu, (16/04/2023).

234 personel itu diantaranya 10 personel bintara dan 224 personel tamtama. Mereka akan pindah satuan dan melanjutkan tugas ke satuan teritorial jajaran Kodam XII/Tanjungpura serta Jajaran Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa.

Acara itu diawali dengan tradisi penciuman tunggul Manalo Marajuang dan dilanjutkan dengan amanat dari Danyonif Raider Khusus 644/Wls.

Baca Juga :  Sosialisasi Pembangunan Jalan Strategis Nasional, Warga Diminta Dukung Pembebasan Bahu Jalan

Dalam amanatnya, Danyonif Benu Supriyantoko menyampaikan, bahwa dalam organisasi TNI-AD, alih tugas merupakan hal yang biasa terjadi bagi setiap prajurit, yang mana hal ini merupakan suatu kebijakan dari komando atas dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi TNI-AD.

“Selain itu, pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengembangan karier personel, pembinaan organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam sehingga bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional,” jelas Benu Supriyantoko.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan atas dedikasi dan kerja kerasnya selama mengabdikan diri di Satuan Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Harap DPUBMSDA Dukung Realisasi Pembangunan dari Pinggiran

Ia berharap, dengan pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini semoga menjadi bekal untuk melaksanakan tugas di satuan yang baru.

“Saya harapkan kepada personel yang pindah satuan, agar tetap ikut menjaga nama baik dan menjaga hubungan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Yonif RK 644/Walet Sakti,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment