PAN Kalbar Daftarkan Bacaleg ke KPU, Optimis Satu Dapil Satu Kursi

KalbarOnline, Pontianak – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat (Kalbar), resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Kalbar, Jumat (12/5/2023).

Prosesi pendaftaran dimulai dengan drum band, diikuti dengan rombongan pawai budaya dan sejumlah pengurus DPW PAN yang berjalan kaki dari Pontianak Mall di Jalan Teuku Umar menuju Kantor KPU yang berada di Jalan Subarkah.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun menyampaikan, berkas pendaftaran sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya akan diverifikasi.

Baca Juga :  Hanura Resmi Daftarkan Caleg ke KPU Ketapang, Jamhuri: Mulai Sekarang Sudah Harus Gerak 

“Hari ini kami daftar bakal calon anggota DPRD provinsi Kalbar, dan Alhamdulilah diterima,” ucapnya.

Pengurus DPW PAN Kalbar diiringi pawai budaya dengan kesenian lokal saat menuju Kantor KPU Kalbar dalam rangka mendaftarkan para Bacaleg
Pengurus DPW PAN Kalbar diiringi pawai budaya dengan kesenian lokal saat menuju Kantor KPU Kalbar dalam rangka mendaftarkan para Bacaleg (Foto: Indri/KalbarOnline.com)

Boyman mengungkapkan, mayoritas bacaleg yang didaftarkan untuk Pemilu 2024 adalah wajah lama dan berasal dari semua kalangan. Sementara keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

“Campur ada yang lama ada yang baru, wajah lama hampir 55 persen, wajah baru 45 persen. Campur juga ada pengusaha ada juga dari mahasiswa yang sudah menjadi sarjana, ada dari tokoh masyarakat. Semuanya masuk,” kata Boyaman.

Baca Juga :  Sutarmidji Jadi Orang Pertama Daftar Calon Gubernur di PAN Kalbar

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa PAN adalah partai nasionalis religius yang siapapun bisa masuk.

“Siapapun bisa berjuang bersama PAN untuk kepentingan Kalbar kedepan,” sebutnya.

Terkait target, PAN Kalimantan Barat memasang target satu kursi di masing-masing dapil.

“Target seluruh Kalimantan Barat, minimal satu dapil satu kursi PAN harus rebut. Artinya bisa dua dalam satu dapil. Kita optimis, target satu dapil satu kursi dapat terwujud. Sebab, kader PAN Kalbar seluruhnya terus bekerja untuk rakyat,” tegasnya. (Indri)

Comment