Daftar Caleg di Hari Terakhir, PPP Ketapang Optimis Tambah Peroleh Kursi Pemilu 2024

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ketapang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di pemilu 2024, Minggu (14/05/2023) sore.

Puluhan kader PPP Ketapang datang ke KPU dengan membawa sejumlah atribut partai. Setibanya di KPU, pengurus PPP langsung diterima komisioner KPU untuk penyerahan berkas bacaleg.

Ketua PPP Ketapang, Ishak mengatakan, kalau pihaknya mendaftarkan bakal Caleg pada hari terakhir dikarenakan menunggu surat rekomendasi dari DPP di Jakarta.

Baca Juga :  144 Mahasiswa IKIP Pontianak Lakukan KKM-PPL di Ketapang

“Memang beberapa kabupaten di Kalbar termasuk Ketapang ini, rekomendasi dari DPP sekitar jam 12 malam tadi baru diterima. Di kabupaten kita lain juga sama hari ini semua yang daftar,” katanya.

Ishak menyebut, kalau semua berkas pendaftaran bacaleg yang disampaikan ke KPU telah diterima dan dinyatakan lengkap sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2023.

Alhamdulillah sudah diterima KPU, jadi sebanyak 45 kursi atau 45 caleg kita antarkan hari ini, tinggal verifikasi keabsahan dari pada berkas itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Ketapang Kunjungi Pirman Apadil, Balita Penderita Hidrosefalus di Desa Sungai Awan Kanan

Pada pemilu yang akan berlangsung di bulan Februari 2024 nanti, pihaknya menargetkan untuk menambah jumlah kursi PPP di DPRD Ketapang.

“Target kita di Kabupaten Ketapang yang awalnya dulu 4 kursi sekarang kita target jadi 5 kursi di pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh caleg di setiap dapil agar bekerja semaksimal mungkin untuk meraih suara dan simpati masyarakat.

“Kita berharap semua akan bekerja maksimal di dapilnya masing-masing dan sesuai dengan kemampuan,” tutupnya. (Adi LC)

Comment