Pemkab Kapuas Hulu Raih Predikat WTP Keenam Kalinya dari BPK

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, di Pontianak, pada Jumat (12/05/2023).

Untuk keenam kalinya berturut-turut, Pemkab Kapuas Hulu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Keberhasilan meraih WTP disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Priyono kepada Bupati Kapuas Hulu di Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, penilaian ini menegaskan komitmen pemerintahannya untuk memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel.

Baca Juga :  Sekjen KLHK Dorong KPH Jadi Fondasi Utama Pengelolaan Hutan

“Mewujudkan pemerintah daerah yang bersih dan berintegritas sudah menjadi komitmen kita bersama. Opini WTP dari BPK yang berhasil kita raih merupakan hasil kerja keras, ini akan terus kita pertahankan,” katanya.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada DPRD Kapuas Hulu dan seluruh perangkat daerah atas kerjasama yang baik selama ini.

Terima kasih juga disampaikan kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan masukan dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Ajak Viralkan Warga yang Buang Sampah Sembarangan, Wako Edi Kamtono: Sanksi Sosial

“Keberhasilan meraih Opini WTP sebanyak enam kali menjadi tantangan kami untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, pemeriksaan ini bukanlah sekedar penilaian, di dalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik.

“Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya, kami harus masih berbenah untuk menjadi lebih baik,” katanya.

“Kata orang bijak, mempertahankan lebih susah, daripada mencapainya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan” pungkas bupati. (Ishaq)

Comment