Hanura Resmi Daftarkan Caleg ke KPU Ketapang, Jamhuri: Mulai Sekarang Sudah Harus Gerak 

KalbarOnline, Ketapang – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendaftar bakal calon legislatif (caleg) untuk pemilu tahun 2024 di kantor KPU Kabupaten Katapang, Sabtu (13/05/2023) sore.

Pendaftaran dilakukan oleh Ketua Partai Hanura, Jamhuri Amir dengan turut didampingi sekretaris dan pengurus partai serta kader dan simpatisan Partai Hanura.

Ketua Hanura Ketapang, Jamhuri Amir menyebut, kalau semestinya pendaftaran bakal caleg dilakukan serentak sesuai arahan ketua umum pada 10 Mei lalu sesuai dengan nomor urut partai yang dipimpin oleh tokoh nasional asal Kalbar yakni Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO.

Baca Juga :  Kejar Target, KPU Ketapang Kerahkan 160 Petugas Pelipatan Surat Suara DPD dan Presiden

“Sebenarnya kami diperintahkan oleh ketua umum bukan hari ini tapi pada tanggal 10 Mei jam 10 pagi, sesuai dengan nomor partai. Cuma karena saat itu masih banyak kekurangan dari semua calon jadi tidak bisa di tanggal 10 itu,” ujarnya.

Alhamdulillah hari ini semua berkas sudah lengkap dan diterima oleh KPU,” lanjutnya.

Pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 nanti, Jamhuri mengatakan, kalau Hanura Ketapang menargetkan sekurang-kurangnya satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) untuk masuk dalam unsur pimpinan di DPRD Ketapang.

Baca Juga :  Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, PKS Ketapang Targetkan Kursi di Tiap Dapil

“Target kita pada pemilu ini karena sekarang ada 7 dapil minimal kita dapat 7 kursi,” ucapnya.

Untuk itu, Jamhuri berpesan kepada para caleg dan kader Partai Hanura Ketapang untuk bekerja maksimal dalam mendulang suara pada pemilu nanti.

“Kita pesankan kepada para caleg ini, walaupun belum ditetapkan oleh KPU menjadi daftar caleg tetap mulai sekarang ini mereka sudah harus gerak sosialisasi dekati hati masyarakat dan rebut simpati masyarakat. Jangan nunggu menunggu sudah kampanye baru bergerak, itu sudah terlambat,” tutupnya. (Adi LC)

Comment