Bupati Citra Berikan Santunan ke Keluarga Korban yang Meninggal Akibat Diterkam Buaya

Kalbar Online, Kayong Utara – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri istighosah dan doa bersama di Surau Arrahman, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Jumat (10/02/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Harapan Mulia tersebut bertujuan agar Desa Harapan Mulia dijauhkan dari musibah dan bencana. Di mana belum lama ini pula, terdapat warga Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia yang meninggal akibat diterkam buaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Citra pun turut menyerahkan santunan atau bantuan sosial (bansos) kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat diterkam buaya tersebut.

Baca Juga :  MoU Bersama Stikes Yarsi Pontianak, Bupati Citra: Berikan Kontribusi Percepatan Pembangunan di Segala Bidang

Kepala Desa Harapan Mulia, Jainal Arifin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta istri yang telah hadir serta memberikan bansos kepada keluarga korban dan juga masyarakat Desa Harapan Mulia.

“Dan tentunya atas nama Desa Harapan Mulia terkait santunan yang diberikan Ibu beserta Pak Bupati kepada keluarga korban, ini sangat berdampak positif sekali bagi keluarga korban dan juga masyarakat Desa Harapan Mulia,” ujar Jainal kepada awak media.

“Dan kami masyarakat Desa Harapan Mulia ini tentunya merasa bersyukur kepada Allah SWT di tengah duka ini, datang seorang pemimpin yang memang di tengah-tengah kami untuk mengucapkan bela sungkawa dan juga memberikan bantuan,” sambungnya.

Baca Juga :  Citra Duani Sebut Ganti Rugi Lahan Pembangunan Bandara Sukadana Sudah Capai Kesepakatan

Sementara itu, terkait dengan kegiatan istighosah dan doa bersama sendiri, Kades Jainal mengatakan, bahwa kegiatan itu memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Terkait kegiatan istighosah ini Insya Allah kedepannya juga (berlanjut, red) akan kita laksanakan setiap tahunnya, dan ini menjadi ritual tahunan, kegiatan rutin bersama masyarakat,” ucap Jainal. (Santo)

Comment