MoU Bersama Stikes Yarsi Pontianak, Bupati Citra: Berikan Kontribusi Percepatan Pembangunan di Segala Bidang

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menjalin MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam (Stikes Yarsi) Pontianak dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Perjanjian kerjasama ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Kayong Utara dan Ketua Stikes Yarsi Pontianak, Rusdian Hidayat, di Pontianak, Minggu (28/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra menjelaskan, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki Yarsi seperti sumber daya manusia serta kemampuan membuat riset dan kajian, maka eksistensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di sebuah daerah dan masyarakat. 

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Apresiasi Aplikasi SIAP Prokopim, Tingkatkan Efisiensi Kerja Pemerintahan

“Dengan potensi sumberdaya manusia berkualitas yang memadai itulah, kami berharap Stikes Yarsi Pontianak, benar-benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan daerah di segala bidang,” kata Bupati Citra.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani foto bersama jajaran Stikes Yarsi Pontianak. (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani foto bersama jajaran Stikes Yarsi Pontianak. (Foto: Prokopim)

Sementara itu, kesepakatan bersama ini, adalah bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk peningkatan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia serta pelayanan lainnya di Kabupaten Kayong Utara.

“Kerja sama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Citra Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023: Langkah Persiapan Dini Pra Bencana

“Sebagai dasar perjanjian kerja sama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengoperasian dan evaluasi kebijakan yang dapat memberikan sumbangan berupa rekomendasi, solusi dan inovasi bagi pembangunan daerah,” tambah Bupati Citra.

Untuk itu, dirinya percaya bahwa kerja sama ini akan mampu memberikan nilai positif baik bagi Kabupaten Kayong Utara maupun bagi Stikes Yarsi Pontianak.

“Menjalin komunikasi yang baik sangat diperlukan guna mencapai tujuan bersama yang telah kita sepakati bersama,” tutup Bupati Citra. (Santo/Prokopim)

Comment