Upacara HUT TNI ke-77 di Ketapang Berlangsung Khidmat

KalbarOnline, Ketapang – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022 berlangsung lancar dan khidmat di halaman Kantor Bupati Ketapang, Rabu (05/10/2022) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa, sedangkan bertindak sebagai perwira upacara yakni Lettu Inf Paulus dan selaku komandan upacara ialah Lettu Laut (T) Imamul Arifin.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wabup Ketapang, Farhan dengan diikuti oleh jajaran Forkopimda Ketapang, pimpinan OPD, seluruh jajaran satuan TNI, personel Polri, ASN, Satpol PP, BPBD, Damkar Manggala Agni Daops Ketapang, Organisasi Masyarakat, Persit KCK Cabang XLVII Kodim Ketapang, Jalasenastri Lanal Ketapang, Bhayangkari, serta Darma wanita.

Letkol Inf Alim Mustofa saat membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, meminta kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Baca Juga :  Hotel Grand Zuri Ketapang Hadirkan Fasilitas Bintang 3 Plus, Promo Kamar Mulai Rp358 Ribu

Pada pelaksanaan upacara HUT ke-77 TNI kali ini juga akan dimeriahkan dengan  marching band dari SMA Negeri 03 Ketapang, dan demonstrasi senam sparko TNI-AD dan Beladiri Militer dari Kompi-3 Yonmek 643/Wns.

Saat diwawancarai usai upacara, Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengucapkan selamat HUT TNI yang ke -77 tahun 2022. Dimana tentunya ia berharap sinergi TNI dengan Pemerintah Ketapang dapat semakin kuat dan profesional kedepannya.

“Semakin dekat dengan rakyat, jaya selamanya TNI, demi menjaga keutuhan NKRI, UUD 1945 dan Pancasila,” ucap Farhan.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang menyampaikan,  kalau ia mewakili seluruh prajurit TNI yang ada di Ketapang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemda Ketapang, Polres Ketapang dan semua pihak yang telah mendukung segala rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 77 tahun 2022 di Kabupaten ketapang, sehingga dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Baca Juga :  Apel Akbar 1000 Pendekar Semarakkan Turnamen Pencak Silat Sekda Cup 2022

“Saya yakin dalam doa setiap prajurit-prajurit selalu memberikan yang terbaik untuk NKRI maju makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Dandim menambahkan, TNI akan terus menjaga kondusifitas wilayah, sehingga masyarakat akan aman dan nyaman dalam menjalani keseharian aktivitasnya.

“Semoga seluruh masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp dan Lanal Ketapang, dapat lebih manunggal bersama TNI,” tutupnya. (Adi LC)

Comment