by

Febriadi Dorong Kerjasama Pemkab Ketapang dan IKIP PGRI Pontianak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi siap memfasilitasi program Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak dan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Ketapang.

Hal ini disampaikan M Febriadi saat bertemu Rektor IKIP PGRI Pontianak, M Firdaus dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Gedung DPRD Ketapang, Senin 1 Agustus 2022.

Terdapat beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Terutama terkait dengan program pembangunan IPM Kabupaten Ketapang, khususnya dalam hal pengembangan dunia pendidikan.

“Di Kabupaten Ketapang saat ini sudah banyak guru yang diangkat menjadi PPPK dan sudah dilantik serta sudah mendapatkan SK. Kita akan dorong Pemkab Ketapang untuk kerja sama dengan IKIP PGRI Pontianak untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik,” ucap Febriadi.

Politisi Partai Golkar ini juga menyebut, kalau untuk saat ini guru honorer yang sudah diangkat menjadi PPPK masih terdapat guru dengan grade D3. Pihaknya sedang mengupayakan peluang bagi para guru untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Untuk kedepannya, sudah barang tentu DPRD Kabupaten Ketapang akan mendorong dan mendukung pemerintah daerah agar guru PPPK bisa melanjutkan lagi pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, seperti S1 dan S2, melalui program kerjasama dengan IKIP PGRI Pontianak,” ungkapnya.

Selain itu, Febriadi juga mengharapkan IKIP PGRI Pontianak kedepannya dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk melakukan penelitian dan kajian-kajian yang dapat mendorong peningkatan IPM dan serta perkembangan berbagai potensi daerah yang dimiliki.

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Pontianak menyampaikan, maksud dan tujuan pihaknya bertema Pimpinan dan Anggota DPRD Ketapang, yakni selain bersilaturahmi–juga dalam rangka menyampaikan beberapa program IKIP PGRI Pontianak.

BACA JUGA:  Sekda Alexander Wilyo Bangga Rektor Baru IKIP PGRI Pontianak Berasal dari Ketapang

“Bahwa di Kabupaten Ketapang ini, saat ini banyak guru yang sudah diangkat menjadi PPPK yang tak lain sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk mensejahterakan guru-guru terutama yang di daerah-daerah pinggiran dan desa-desa,” ucap Firdaus.

Firdaus yang merupakan putra daerah asli Ketapang ini pun berharap, agar kedepan untuk guru-guru di Kabupaten Ketapang yang sudah terdaftar dan diangkat menjadi PPPK minimal mencapai passing grade SI.

“Maka dari itu IKIP PGRI Pontianak berharap, melalui DPRD Kabupaten Ketapang, agar dapat mendorong para guru di Kabupaten Ketapang untuk tidak ragu-ragu lagi dalam melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di IKIP PGRI Pontianak.,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kalau IKIP PGRI Pontianak juga siap menerima apabila ada dari Anggota DPRD Ketapang yang berkenan untuk melanjutkan study fan belajar di IKIP PGRI Pontianak.

“Kita yang rencananya akan ada program yang namanya konversi pengalaman. Jadi silahkan bagi anggota dewan yang ingin belajar di IKIP PGRI Pontianak,” ujarnya. (Adi LC)

Comment