by

PAN Kalbar Nilai Penunjukkan Zulhas Sebagai Mendag RI Sudah Tepat

KalbarOnline, Pontianak – Legislator PAN Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menilai, bahwa keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk bos besarnya Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) RI, sudah tepat.

Dengan segudang pengalaman dan track record-nya selama ini, Zulhas pun dianggap mampu menjawab persoalan-persoalan perekonomian dan perdagangan yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

“Pak Zulkifli Hasan adalah sosok berpengalaman, dia punya track record dari Ketua MPR hingga menteri. Saya sangat yakin Pak Zulkifli Hasan memahami persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat. Seperti, tingginya harga minyak goreng,” kata Zulfydar Zaidar, Rabu (15/06/2022). 

Pria yang juga menjabat selaku Sekretaris DPD PAN Kalbar itu pun turut menyampaikan selamat kepada Zulhas atas terpilihnya sebagai Mendag RI. Sebagai sosok yang dekat dengan rakyat, Zulfydar Zaidar juga meyakini bahwa Zulhas pastinya berkomitmen pada amanat serta kepercayaan yang telah diberikan Presiden Jokowi.

“Pak Zulkifli Hasan juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat. Sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat, pasti akan jadi perhatiannya,” pungkas Zulfydar Zaidar. 

Sebelumnya, pelantikan Zulkifli Hasan sebagai Mendag RI oleh Presiden Jokowi berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/06/2022). Dimana Zulhas menggantikan pendahulunya Muhammad Lutfi. (Jau)

BACA JUGA:  Bupati Kapuas Hulu Raih Setya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi

Comment