444 Calon Jamaah Haji Kalbar Berangkat Menuju Embarkasi Batam Hari Ini…

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 444 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kalimantan Barat diberangkatkan menuju Embarkasi Batam pada Rabu, 15 Juni 2022.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dari Hotel Kapuas Palace tempat para CJH menginap.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dari hotel, para CJH diangkut menggunakan bus menuju Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucap syukur kondisi calon jemaah haji Kalbar yang diberangkatkan pada hari ini seluruhnya dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.

Baca Juga :  Yayasan Bhakti Suci Pontianak Siap Wujudkan Pemilu Damai 2019, Kapolda Kalbar Ajak Rawat Nilai Kebhinekaan

“Alhamdulillah sehat. Cuma ada 3 orang yang harus menggunakan kursi roda. Saya minta jangan dinaikan ke bus, langsung pakai ambulance saja. Tapi pada umumnya semuanya berjalan dengan baik sampai pelepasan di hotel ini,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji pun berpesan kepada para Calon Jamaah Haji Kalbar untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

“Kemudian masker harus dipakai, walaupun PCR-nya sudah negatif, tapi masker harus dipakai. Jangan sampai lengah. Pakai masker kan tidak membatalkan ibadah. Kita menjaga kesehatan kita untuk beribadah, itukan ikhtiar. Harus pakai masker,” pesan Sutarmidji.

Baca Juga :  Desa Kalinilam Ketapang Juara 2 Desa dengan Peringkat IDM Tertinggi se-Kalbar

Adapun total Calon Jemaah Haji asal Kalbar berjumlah 1.146 orang, yang terdiri dari 1.139 Calon Jemaah Haji, 6 orang petugas haji daerah, dan 1 orang petugas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Comment