Buka Open Turnamen Voli se-Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan: Jangan Sampai Terjadi Keributan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan resmi membuka open turnamen voli se-Kapuas Hulu.

Turnamen yang digelar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu itu berlangsung sejak 19 Mei hingga 29 Mei 2022 di Gedung Voli Indoor Putussibau, Kamis, 19 Mei 2022.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengimbau agar pelaksanaan turnamen tersebut tetap menjaga kondusifitas dan keamanan. Jangan sampai kegiatan tersebut justru memicu keributan.

“Suporter, pemain dan klub jangan arogan, jangan sampai kegiatan ini menjadi keributan. Kami mohon dukungan pihak keamanan untuk jaga agar kegiatan ini kondusif,” tegas Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan melihat semangat olahraga di Kapuas Hulu semakin tinggi. Hal ini sangat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, pasalnya banyak manfaat positif dari berolahraga.

Baca Juga :  HUT ke-65 Pemprov Kalbar, Bupati Sis: Kapuas Hulu Terus Dukung Program Pemprov Kalbar

“Geliat olahraga ini positif, untuk masyarakat umum dan utamanya untuk anak muda. Anak mudah harus aktif di kegiatan yang positif seperti olahraga dan saya ingatkan juga agar jauhi narkoba,” pungkas Fransiskus Diaan.

Sementara Ketua Panitia Open Tournamen Voli 2022, Timotius, mengatakan bahwa kegiatan open turnamen ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun kota Putussibau, 1 Juni 2022 nanti.

“Open turnamen diadakan dari tanggal 19 mei sampai 29 mei 2022,” tegasnya.

Kegiatan ini, kata Timotius, ada 31 tim putra dan 20 tim putri yang berlaga dalam open tournamen voli kali ini. Persyaratan bagi peserta, mereka harus sudah menerima vaksin Covid-19, minimal vaksin ke dua. Itu dibuktikan dengan surat vaksin atau aplikasi pedulilindungi.

Baca Juga :  Prajurit TNI Perbatasan Gagalkan Penyelundupan Miras dari Malaysia

“Untuk penonton diberikan tiket gratis untuk mengontrol jumlah penonton,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Kapuas Hulu Sadiq Asdarkhan menuturkan KONI sangat mendukung open turnamen voli yang diadakan PBVSI. Ia berharap lewat kegiatan tersebut ada atlit yang potensial untuk pertandingan skala nasional.

“Semoga kegiatan ini melahirkan banyak bibit atlit voli untuk mengharumkan nama Kapuas Hulu,” kata Sadiq. (Ishaq)

Comment