by

Bupati Fransiskus Diaan Harap Turnamen Voli PBVSI Kapuas Hulu Mampu Cetak Atlet Berprestasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka secara resmi turnamen bola voli se-Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Gedung Voli Indoor Putussibau. Kamis (18/05/2022).

Dalam sambutanya, Fransiskus Diaan mengharapkan agar semua elemen keolahragaan, mulai dari pelatih, atlet, manajer, suporter, dapat mendukung kegiatan ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan, sehingga dapat berjalan dengan lancar dengan tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Lebih lanjut, Fransiskus Diaan yang juga Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Kapuas Hulu menyatakan, bahwa salah satu tujuan diselenggarakan turnamen ini, tak lain untuk mencari sekaligus mencetak bibit-bibit berbakat pada cabang olahraga (cabor) bola voli.

“Yang nantinya punya kemampuan yang kita dipersiapkan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan kejuaraan-kejuaraan lainnya  di tingkat provinsi dan seterusnya” kata Fransiskus Diaan.

Dalam kesempatan yang sama, Fransiskus Diaan juga mengimbau kepada segenap insan olahraga, agar selama event ini berlangsung, tetap menjaga protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Saya berharap kepada atlet, wasit dan  suporter untuk profesional dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” pesan Fransiskus Diaan.

Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua DPRD, Razali, Wakil Ketua DPRD, Hairudin, Anggota DPRD, Yanto, sejumlah kepala OPD, Pimpinan Bank Kalbar Putussibau, Sabirin, Direktur PDAM, Mohd Saini Hadi, Ketua KONI, Sadiq Asdhar Khan, atlet dari klub-klub voli, pelatih, manajer, dan lainnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Sis Sebut Realisasi Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu Sudah 52 Persen

Comment