by

Lagu ‘Pesan Mendunia’ Ciptaan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Lahir dari Keresahan Melihat Generasi Muda Sekarang

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menciptakan lagu berjudul ‘Pesan Mendunia’, suatu karya yang lahir dari kekhawatiran dan keresahannya melihat generasi muda saat ini.

Lagu ‘Pesan Mendunia’ ini diluncurkan pada Malam Grand Final dan Penobatan Putra Putri Pariwusata Kubu Raya 2022, di Aula Gardenia Resort and Spa, Jumat (11/3/2022).

Saat peluncuran, lagu ‘Pesan Mendunia’ ini dinyanyikan langsung Muda Mahendrawan sebagai penciptanya.

Muda menjelaskan, ‘Pesan Mendunia’ sebagai judul lagu ini, maksudnya menyampaikan pesan kepada generasi muda, agar berpikir besar dan mendunia. Karena dunia tidak ada batasnya.

“Ini sebenarnya cerita tentang suasana batin, bagaimana sebetulanya awal panggilan nurani kita memperjuangkan Kubu Raya,” kata Muda.

Setelah Kubu Raya lahir, tambah dia, selanjutnya mau diapakan?. Tentunya harus terus diperjuangkan dan dirawat. “Pesan ini yang harus sampai ke generasi muda sekarang,” kata Muda.

Bait ke bait dari lagu ‘Pesan Mendunia ini, jelas Muda, menggambarkan keresahannya terhadap generasi muda sekarang.

Melalui lagu ini, Muda berharap para generasi muda di Kubu Raya bisa selalu berpikir global atau mendunia.

“Kita harus optimis dan percaya diri. Karena kita harus yakin bahwa kini semua akan kembali kepada cara kita berpikir dan cara kita bersikap,” kata Muda.

Melalui lagu ‘Pesan Mendunia’ ini, kata Muda, generasi muda Kubu Raya sekarang akan mengetahui bahwa kabupaten ini bukan hadir begitu saja. Namun melalui perjuangan.

“Sehingga generasi muda tidak hanya sekadar menerima warisan adanya Kabupaten Kubu Raya,” ucap Muda.

“Begitu juga dengan republik ini. Republik ini merdeka, kita jangan hanya menerima warisan kemerdekaan, namun harus bertanggung jawab untuk memperkuat Republik ini,” pungkas Muda.(*)

BACA JUGA:  Dua Warga Kubu Raya Serahkan Senpi ke Satgas Kodam XII/Tanjungpura

Comment