by

Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Kembali Nonton Bioskop

Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Kembali Nonton Bioskop

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak masyarakat di daerah yang dipimpinnya itu untuk kembali mendatangi bioskop dan pusat perbelanjaan modern dan tradisional, sebagai upaya membangun kembali kegiatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Ini menjadi salah satu upaya kita untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi, terlebih XXI Transmart Kubu Raya ini sudah cukup lama tutup akibat penerapan PPKM mikro yang menyebabkan banyak tenaga kerja yang dirumahkan dan perekonomian menjadi tersendat,” kata Muda, saat menonton bioskop bersama keluarga, dan sejumlah SKPD yang ada di Kubu Raya, Sabtu.

Muda mengatakan, pihaknya menyambut baik dibukanya kembali XXI Transmart di daerah itu. Kondisi ini pun dimanfaatkan Bupati Muda Mahendrawan dengan mengajak keluarga dan jajaran Pemkab Kubu Raya untuk bersama-sama menonton di bioskop.

“XXI Transmart inikan sudah mulai beroperasi sejak beberapa hari lalu dan kita juga melihat bioskop ini sudah mulai dioprasionalkan, makanya kita datang ke sini. Namun hal yang paling terpenting, di XXI Transmart ini banyak tenaga kerja yang selama ini sudah lama diistirahatkan,” katanya.

Menurut Muda, bioskop ini memiliki daya tarik yang baik dan bisa menggerakan ekonomi serta menjadi tempat wisata yang juga mampu memberikan suasana bahagia masyarakat.

Kata dia, pengaturan dan peraturan untuk pengunjung XXI Transmart ini sudah sangat baik dilakukan oleh pihak manajemen, di mana setiap pengunjung yang akan menonton wajib untuk menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan paling tidak sudah vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

“Mudah-mudahan staf dan karyawan di XXI Transmart ini sudah bisa begerak sehingga bisa diberdayakan kembali. Kami di sini bersama jajaran bisa melihat langsung seperti apa proses sistem operasionalnya. Kita harap bioskop ini bisa ramai kembali seperti dulu,” kata Muda.

Di tempat yang sama, manajemen XXI Transmart, Nanang mengatakan, pihaknya mulai mengoprasionalkan bioskop ini sejak tanggal 16 September kemarin.

“Dengan adanya kunjungan Bupati Muda Mahendrawan bersama jajarannya ini sebagai satu diantara sarana promosi kepada masyarakat Kubu Raya untuk menikmati tontonan sehat disini sebagai alternatif hiburan bagi masyarakat Kubu Raya khususnya,” kata Nanang.

Nanang mengharapkan dengan dibukanya kembali XXI Transmart ini dapat memberikan multiplayer efek buat Kubu Raya, sehingga dengan antusias penonton tentunya akan memberikan dampak kepada usaha-usaha lainnya di Transmart Kubu Raya ini.

“Sejak awal dibukanya bioskop ini memang belum maksimal, karena pada waktu itu masih diberlakukannya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga dan masih terbatasnya masyarakat yang telah divaksin,” katanya.

Nanang menuturkan, dengan semakin masifnya pemda Kubu Raya memberikan vaksinasi kepada warganya, tentunya akan memudahkan masyarakat untuk menonton ke bioskop ini, karena pihaknya juga telah memberlakukan berbagai peraturan bagi warga yang hendak nonton ke bioskop ini.

“Dalam memberlakukan peraturan kepada warga yang mau menonton di XXI Transmart ini, kita mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 48 tahun 2021, yang mana warga yang boleh nonton itu minimal telah divaksin satu kali dan aplikasi PeduliLindungi nya berwarna kuning,” kata Nanang. (Antara)

Comment

Terbaru