Musrenbang Semitau Fokus 3 Hal Ini, Wahyudi Hidayat: Selaras dengan RPJMD Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas HuluPeningkatan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dasar dan lingkungan hidup merupakan persoalan yang masih jadi fokus pembangunan di wilayah Kecamatan Semitau.

Hal itulah yang jadi satu di antara pembahasan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, 7 Maret 2022.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, dalam Musrenbang Semitau ini akan dibahas penyelarasan rencana program pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Semitau pada tahun anggaran 2023.

Baca Juga :  Buka Porseni Kecamatan Putussibau Selatan, Bupati Sis: Terbentuknya Karakter Profil Pelajar Pancasila

“Hasil Musrenbang Kecamatan Semitau ini akan jadi bahan pembahasan dalam forum perangkat daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Maret 2022 dan Musrenbang Kabupaten Kapuas Hulu pada 17 Maret 2022,” kata Wahyudi Hidayat.

“Termasuk untuk diselaraskan dengan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021-2026,” timpal Wahyudi Hidayat.

Dalam Musrenbang Semitau 2022 ini bertemakan “Peningkatan kualitas perekonomian daerah melalui pembangunan infrastruktur” yang berfokus pada tiga hal di antaranya:

  1. Peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan,
  2. Peningkatan kualitas infrastruktur dasar,
  3. Peningkatan kualitas lingkungan hidup.
Baca Juga :  Bupati Sis Ikuti Misa Dange Inkulturasi di Gereja Santo Antonius Padua Mendalam

Dalam kesempatan itu Wahyudi Hidayat mengingatkan Pemerintah Kecamatan Semitau untuk terus meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan lintas sektor dan masyarakat.

“Ini (kerjasama) penting. Untuk dapat mewujudkan Kapuas Hulu yang HEBAT (Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil),” pungkas Wahyudi Hidayat.

Comment