Pembangunan PDD Polnep Kapuas Hulu Terkendala Anggaran, Simak Penjelasan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat….

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pembangunan Gedung Programstudi Diluar Domisi Politeknik Negeri Pontianak (PDD Polnep) Kabupaten Kapuas Hulu di Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan terkendala anggaran.

“Terus terang, kita terkendala keterbatasan anggaran, karena banyak pemangkasan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Senin (7/3/2022).

Namun Wahyudi Hidaya memastikan, bersama Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan akan mengupayakan agar Gedung PDD Polnep Kapuas Hulu itu tetap terbangun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, ungkap Wahyudi, sudah menghibahkan sekitar 10 hektare untuk lokasi Gedung PDD Polnep Kapuas Hulu.

Baca Juga :  BEM STIT IQRA Kapuas Hulu Gelar Baksos Peduli Masyarakat, Bantu Pemerintah Ringankan Beban Warga Terdampak Inflasi dan Korban Banjir

Tahun lalu, lanjut dia, Pemkab Kapuas Hulu juga sudah mengalokasikan anggaran Rp5 Miliar untuk pembangunan Gedung PDD Polnep Kapuas Hulu.

“Jadi, kita sudah ada upaya untuk pembangunan Gedung PDD Polnep tersebut. Tetapi saat ini kondisi anggaran kita sangat terbatas,” tegas Wahyudi.

Ia berharap pihal Polnep memahami kondisi keterbatasan anggaran Pemkab Kapuas Hulu akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kami siap berkolaborasi dengan pengelola Polnep, terkait kelanjutan pembangunan gedung tersebut, tetapi kita sesuaikan dengan kondisi anggaran daerah,” ucap Wahyudi.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Resmikan Kampung Sakinah di Kecamatan Embaloh Hilir

Sementara itu, Direktur PDD Polnep Kapuas Hulu Toasin Asha mengaku akan memaksimalkan dua gedung yang sudah ada.

“Sudah ada dua gedung laboratorium bidang perikanan tetapi belum ada fasilitas, ke depannya akan kita maksimalkan untuk sarana dan prasarana, termasuk air bersih,” jelas Toasin Asha.

Sementara ini, ungkap dia, aktivitas pembelajaran mahasiswa masih berada di komplek gedung olahraga Putussibau.(*)

Comment