Ajak Sinergi, Ini 3 Pesan Bupati Martin Rantan untuk Keluarga Besar Paguyuban Jawa Ketapang

KalbarOnline, Ketapang Bupati Ketapang Martin Rantan berharap Keluarga Besar Paguyuban Jawa terus bersinergi dengan Pemerintah. Sebab, sinergitas dan kontribusi aktif paguyuban Jawa maupun etnis lainnya dalam pembangunan Ketapang sangat dibutuhkan.

Martin Rantan menyampaikan hal tersebut melalui Staf Ahli Bupati Kabupaten Ketapang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Junaidi Firrawan saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Keluarga Besar Paguyuban Jawa Ketapang, Sabtu, 26 Februari 2022. Raker yang berlangsung di Pendopo Rumah Joglo Jawa di Jalan Lingkar Kota Ketapang itu juga turut dihadiri oleh sesepuh suku Jawa yang telah lama berdomisili di Ketapang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan Pengurus Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang yang telah belerja dengan kompak,” kata Junaidi Firrawan.

Junaidi Firrawan juga berharap seluruh komponen di Ketapang berkontribusi aktif dalam pembangunan di Ketapang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yakni melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

“Rapat kerja merupakan agenda rutin tahunan sebuah organisasi, oleh karena itu saya memandang Raker ini momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah lebih baik,” kata Junaidi.

Junaidi Firrawan juga menyampaikan beberapa pesan Bupati Martin Rantan yang harus dilakukan Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang di antaranya sebagai berikut;

  1. Agar Paguyuban Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang ini dijadikan sebagai organisasi dan modal sosial pembangunan yang visioner.
  2. Kedua, agenda kerja atau kegiatan Paguyuban Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang sebisa mungkin dirancang secara sistematis, tidak bersifat temporer pada waktu-waktu tertentu saja.
  3. Fungsi dan peran strategis Paguyuban Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang, baik itu secara internal maupun eksternal harus dapat ditingkatkan dan dijalankan dengan baik.

“Sekali lagi selamat melaksanakan Rakerda Paguyuban Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang tahun 2022, semoga bisa menghasilkan program-program kerja yang baik untuk kemajuan Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Baca Juga :  Tim Eka Setia Juarai Turnamen Piala Bupati Ketapang 2018

Comment