Satgas Covid-19 Muara Pawan Terus Maksimalkan Vaksinasi Covid 19 Termasuk di Hari Libur

KalbarOnline, Ketapang – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Pawan bersama tenaga kesehatan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bahkan di hari libur, yang dipusatkan di Kantor Desa Tempurukan, Minggu, 27 Februari 2022.

Vaksinasi Covid-19 di hari libur itu merupakan langkah Forkopimcam Muara Pawan untuk memaksimalkan vaksinasi agar masyarakat yang belum divaksin bisa segera divaksin.

Cegat pengendara untuk ikut vaksin

Kapolsek dan jajarannya bertugas menghentikan dan memeriksa pengendara di Jalan Ketapang-Siduk, khususnya yang menuju arah Kota Ketapang. Bagi pengendara yang belum vaksin maka akan langsung diarahkan untuk divaksin oleh petugas medis.

“Kami dari Polsek Muara Pawan Polres Ketapang melakukan pengecekan terhadap pengendara untuk divaksin jika mereka belum vaksin,” kata Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto.

IPDA Arifianto berharap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid19 untuk bisa segera divaksin satu, dua hingga mengikuti vaksin boster.

“Jadi selain pengendara, kita juga berharap kepada masyarakat setempat bisa ikut vaksin di Gerai Vaksin di Kantor Desa Tempurukan ini. Gerai ini untuk warga Desa Tempurukan dan masyarakat yang melintasi jalan Ketapang-Siduk,” kata IPDA Arifianto.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ketapang mengharapkan agar pada Maret mendatang vaksinasi satu sudah 100 persen. Kemudian vasksinasi dua sebanyak 80 persen dan vasksinasi tiga atau booster sebanyak 50 persen.

“Semoga target program Pemerintah ini bisa sukses tercapai,” harapnya.

Ia menyebut kalau pihak Polsek Muara Pawan di bawah naungan Satgas Covid Kecamatan Muara Pawan selalu siap untuk membatu percepatan proses vaksinasi dengan menyesuaikan jadwal Satgas Covid-19 Kecamatan.

“Jadi tugas kami tetap membantu kegiatannya meski sekarang hari libur. Pada prinsipnya kami Kepolisian juga tak ada hari libur jika untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Suib Siap Daftarkan Diri Jadi Orang Pertama di Kalbar yang Divaksin Covid

Comment