Wali Kota Edi Kamtono: Pers Jembatan Komunikasi Masyarakat dengan Pemerintah

Selamat Hari Pers Nasional

KalbarOnline, PontianakWali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku sangat terbantu dengan peran pers dan media massa dalam menjembatani komunikasi antara masyarakat dengan pemangku kebijakan. Pers berperan dalam mengkomunikasikan lewat pemberitaan yang berkaitan dengan pembangunan di Kota Pontianak kepada masyarakat luas.

“Selamat Hari Pers Nasional, mudah-mudahan ini akan terus menjadi hubungan dan kolaborasi yang baik untuk kedepannya,” ucap Edi Kamtono, Rabu, 9 Februari 2022.

Edi Kamtono tak memungkiri, kehadiran pers melalui media massa, baik cetak maupun elektronik sangat penting untuk membantu kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Melalui pemberitaan di media massa pula, persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Pontianak bisa segera tertangani.

Baca Juga: Tema dan Logo Hari Pers Nasional 2022

Baca Juga: Musrenbang Kecamatan Pontianak Selatan, Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Soroti Parit Tokaya

Baca Juga: Musrenbang Kecamatan Pontianak Kota, Edi Kamtono Bakal Tuntaskan Jalan Paralel

“Peran media massa tentunya sangat penting di era digital dan keterbukaan informasi saat ini untuk menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat luas atau sebaliknya,” kata Edi Kamtono.

Baca Juga :  Hospital Expo Ajang Pamerkan Produk dan Layanan Rumah Sakit di Kalbar

Di tengah pandemi, pers juga ikut berkontribusi dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Di antaranya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta memberikan informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

“Kehadiran pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memberikan informasi yang benar serta sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya lewat media,” imbuhnya.

Baca Juga :  Masyarakat Sambut Positif Kampanye Sediakan Tempat Sampah Pada Kendaraan Roda Empat

Ia berharap momentum Hari Pers Nasional yang jatuh tepat tanggal 9 Februari 2022 ini bisa menjadi penyemangat bangkitnya dunia pers di Indonesia dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi.

“Semoga pers terus memberikan kontribusinya demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Edi Kamtono. (J)

Baca Juga: HPN 2021, Jokowi: Terima Kasih Insan Pers Indonesia

Baca Juga: Peringatan HPN 2021, Presiden Jokowi Apresiasi Peran Pers di Masa Pandemi COVID-19

Baca Juga: Tjhai Chui Mie Raih Anugerah Kebudayaan PWI di Peringatan HPN 2021

Comment