by

Liga AFK 2022: 380 Pertandingan setiap Sabtu dan Minggu

KalbarOnline, Ketapang – Liga Asosiasi Futsal Ketapang Tahun 2022 (Liga AFK 2022) akan menyuguhkan 380 pertandingan dari 20 klub futsal yang menjadi peserta.

Tidak setiap hari, pertandingan dalam Liga AFK 2022 ini akan dilangsungkan setiap Sabtu dan Minggu.

“Insya Allah selesai dalam 19 pekan. Ditambah libur puasa dan lebaran, jadi 24 pekan,” kata Ketua AFK Agus Kurniawan, usai Pembukaan Liga AFK 2022 di Lapangan Futsal Chrisma Ketapang, Sabtu 5 Februari 2022.

Liga AFK 2022 yang menerapkan sistem full competition ini, kata Agus Kurniawan bukan hanya digelar di Kota Ketapang, tetapi juga di Kecamatan Sangai.

“Paruh musim kita akan bermain di Kecamatan Sandai. Jadi tanggal 7 dan 8 awal paruh musim kita akan melaksanakan tour turnament di Kecamatan Sandai,” jelas Agus Kurniawan.

Sementara itu, Sekda Ketapang Alexander Wilyo yang membuka Liga AFK 2022 ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ketapang mengapresiasi even olahraga ini.

“Kita akan mendukung dan terus melakukan pembinaan terhadap asosiasi futsal begitu juga cabang olahraga sepakbola lainnya,” kata Wilyo

Sejak 6 tahun lalu, ungkap Wilyo, Pemerintah Kabupaten Ketapang telah memberikan dukungan anggaran untuk memfasilitasi even futsal seperti ini.

“Seperti Jurnalis Cup, Kajari Cup dan hari ini lahir lagi Liga AFK 2022,” ungkap Wilyo.

Melalui even olahraga seperti ini, Wilyo berharap akan muncul atlet-atlet berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Ketapang di tingkat nasional.

“Seperti yang sudah ada sekarang, Doni dari Pesaguan. Dia sekarang kita anggap sudah jadi atlet futsal profesional, sudah mengikuti kejuaraan di tingkat nasional,” tutup Wilyo.(Adi LC)

BACA JUGA:  Safari Jumat, Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Jamaah Masjid Imam Bonjol

Comment