by

Pasar Modal Gandeng Alumni ITB Gelar Vaksinasi di Singkawang

Pasar Modal Gandeng Alumni ITB Gelar Vaksinasi di Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Sentra Vaksinasi yang digelar Pasar Modal Indonesia yang bekerjasama dengan Ikatan Alumni ITB di Singkawang Grand Mall, Rabu (5/1/2022).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. Selain di Kota Singkawang, kegiatan Sentra Vaksinasi ini juga akan dilaksanakan pada 4 (empat) daerah lainnya di Kalimantan Barat dengan jumlah sebanyak 100 ribu orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi dukungan Pasar Modal Indonesia bersama Ikatan Alumni ITB dalam mendorong herd immunity yang lebih menyeluruh di Kota Singkawang. Hingga saat ini, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama Kota Singkawang telah mencapai 73,48 persen dan dosis kedua telah mencapai 60,96 persen.

“Untuk mencegah penularan Covid-19, salah satu caranya adalah dengan vaksinasi. Apabila sudah divaksin, tentu kita memperkecil kemungkinan untuk tertular penyebaran virus Corona. Kemudian tanpa sertifikat vaksinasi, kita akan kesulitan untuk berpergian seperti ke Mall dan lain-lain karena untuk masuk Mall saja perlu akses dengan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mendukung tercapainya herd immunity yang menyeluruh di Kota Singkawang.

“Masyarakat yang belum divaksin dapat mendaftarkan diri di lokasi-lokasi vaksinasi Covid-19 seperti di Puskesmas terdekat, Kelurahan dan Mall,” ajaknya.

BACA JUGA:  Wakil Ketua Komisi III DPR Apresiasi Langkah Kapolri Copot Dua Kapolda

Comment

Terbaru