by

Pemkab KKU Siapkan Ambulan Air Gratis ke Pontianak

Pemkab KKU Siapkan Ambulan Air Gratis ke Pontianak

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyediakan satu unit speedboat sebagai ambulan air gratis untuk melayani masyarakat daerah itu yang akan berobat ke Kota Pontianak.

“Speedboat ambulan ini kita harapkan bisa memperpendek waktu tempuh ke Pontianak. Jadi bagi warga yang sedang sakit bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan medis,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Selain perahu cepat, Pemda KKU setempat juga mempersiapkan dua orang tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk mengontrol kondisi pasien dari Kayong Utara selama melakukan pengobatan di rumah sakit Pontianak.

Menurutnya, transportasi air cepat tersebut akan melayani masyarakat secara cuma-Cuma dengan rute Teluk Batang – Rasau Jaya yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

“Selain speedboat, kita juga telah menyediakan mobil ambulan yang telah beroperasi untuk mengangkut warga yang sakit dari Rasau Jaya ke Kota Pontianak,” kata dia.

Hal tersebut menurutnya wujud konsistensi dan keseriusan Pemda setempat untuk peningkatan pelayanan masyarakat Kayong Utara di bidang kesehatan yang menjadi program kerja utama selama kepemimpinannya.

“Kita tetap komitmen dan serius di bidang kesehatan dengan meningkatkan pelayanan ke masyarakat serta menyediakan fasilitas kesehatan dan akomodasi kesehatan yang dapat dijangkau masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kayong Utara itu mengatakan Pemda KKU juga telah membangun gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I kesehatan seperti pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat, pembangunan gedung Ruang Bersalin (VK), pembangunan gedung CSSD, dan pembangunan gedung laboratorium untuk meningkatkan di pelayanan RSUD satu-satunya di negeri bertuah tersebut.

“Karena kita dari awal sudah komitmen pendidikan gratis dan kesehatan gratis akan menjadi perhatian khusus di masa kepemimpinan saya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hadiri Seponti Bershalawat, Bupati Hildi Pamitan

Comment

Terbaru