Wako Edi Kamtono Sebut Pontianak Zona Hijau

Wako Edi Kamtono Sebut Pontianak Zona Hijau

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak kini menyandang status zona hijau Covid-19. Hal itu disampaikan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

“Kita sudah zona hijau, tidak ada warga terkonfirmasi positif lagi berdasarkan PCR,” kata Edi Kamtono, Senin, 3 Januari 2022.

Meski begitu, Edi berharap seluruh masyarakat Kota Pontianak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi masih belum berakhir.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Segel Lahan yang Terbakar

“Setidaknya dengan menjaga atau menerapkan protokol kesehatan, jenis-jenis penyakit menular lainnya dapat terhindar. Tetap menggunakan masker,” pesannya.

Orang nomor satu di Pontianak itu mengajak semua pihak tak lengah dan larut dalam euforia lantaran Pontianak menyandang status zona hijau.

“Karena kerumunan tetap berpontesi terjadi peningkatan kasus,” kata dia.

Selain itu, Edi turut mengungkapkan bahwa cakupan vaksinasi Kota Pontianak saat ini sudah mencapai 82,7 persen. Di mana, rata-rata vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sudah mencapai angka 65 persen.

Baca Juga :  Pesan Sutarmidji di Hari Kemenangan: Tetap Jaga Kebersamaan

“Hanya lansia masih 50 persen, kita akan mengejar angka pencapaian 60 persen untuk lansia,” tegasnya.

Menurutnya, jika angka tersebut dapat tercapai, maka Pontianak baru dapat melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun.

“Kalau cakupan vaksinasi lansia sudah mencapai 60 persen, maka baru bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun,” tutupnya.

Comment