PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Program CSR Peduli Pendidikan di SDN 04 Nanga Tayap

PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Program CSR Peduli Pendidikan di SDN 04 Nanga Tayap

KalbarOnline, Ketapang – PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) kembali menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu menyerahkan sebanyak 26 unit meja belajar, 52 unit kursi dan dua unit lemari kepada SDN 04 Nanga Tayap di Desa Batu Mas, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Bantuan meubeler itu diserahkan langsung oleh Manager Corporate Affair PT Lestari Abadi Perkasa Syafrudin kepada Kepala Sekolah SDN 04 Nanga Tayap Ahneta yang disaksikan Kepala Desa Batu Mas Suprianus Purba.

Kepala Sekolah SDN 04 Nanga Tayap Ahneta mengucapkan terima kasih atas program CSR yang diberikan oleh PT Lestari Abadi Perkasa. Ia menilai PT Lestari Abadi Perkasa sangat peduli terhadap pendidikan anak-anak di wilayah itu.

“Tidak hanya kali ini saja perusahaan memberikan bantuan kepada kami, sebelumnya perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa juga membantu membuat sumur bor di sekolah kami dan setiap tahunnya perusahaan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu,” katanya usai menerima bantuan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pimpin Rapat PPPK, Sekda Ketapang Minta Pelamar Serius Dalam Urusan Administrasi

Ia menyebut kalau dengan adanya bantuan sarana belajar tersebut dapat meningkatkan proses kegiatan belajar mengajarkan di SDN 04 Nanga Tayap.

“Harapan kami dengan bantuan yang diberikan perusahaan  ini dapat meningkatkan motivasi anak  anak untuk belajar disekolah sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas nantinya,” katanya.

Senada dengan Ahneta, Kepala Desa Batu Mas Suprianus Purba juga menyebut kalau masyarakat di Desa Batu Mas merasa sangat senang, karena PT Lestari Abadi Perkasa dinilai hingga saat ini tetap berkomitmen untuk membantu kemajuan pembangunan desa-desa yang berada di sekitar perusahaan.

“Kami masyarakat Desa Batu Mas menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan karena sampai saat ini perusahaan tetap selalu mendukung pembangunan desa untuk lebih maju kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Persit Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang Miliki Kebun Skala Rumah Tangga

Suprianus Purba berharap pihak perusahaan, nantinya akan terus menyalurkan program CSR di wilayahnya.

“Kami mendoakan agar PT Lestari Abadi Perkasa terus maju sehingga tetap berkomitmen dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap masyarakat disekitar perusahaan,” harapnya.

Sementara itu Manager Corporate Affair PT Lestari Abadi Perkasa Syafrudin mengungkapkan, bantuan meubeler ini merupakan realisasi program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dan juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap desa-desa sekitar lokasi perusahaan.

“Kami akan selalu tetap berkomitmen dalam mendukung pembangunan desa-desa yang berada di sekitar perusahaan tidak hanya di bidang ekonomi dan sosial, bidang pendidikan juga harus diperhatikan,” katanya.

Syafrudin berharap dengan adanya bantuan meubelair tersebut dapat menjadi motivasi para peserta didik di SDN O4 Nanga Tayap untuk giat belajar dan berprestasi.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” tutupnya. (Adi LC/*)

Comment