Midji: Warga Sintang Patut Bangga dengan Bukit Kelam yang Mendunia

Midji: Warga Sintang Patut Bangga dengan Bukit Kelam yang Mendunia

KalbarOnline, Sintang – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memuji keistimewaan Kabupaten Sintang dengan Bukit Kelam yang dimilikinya. Menurut Midji, keberadaan Bukit Kelam yang mendunia itu patut disyukuri warga Sintang.

“Konon menurut Pak Bupati, hanya ada tiga bukit batu seperti Bukit Kelam yaitu di Kabupaten Sintang sendiri, di Australia dan Mauritius yang di tempat lain tak ada. Hanya ada tiga daerah itu. Jadi berbanggalah orang Sintang dengan Bukit Kelam-nya,” kata Midji.

Presiden canangkan destinasi wisata baru di lokasi bekas tambang Sintang

Midji turut menceritakan saat dirinya mendampingi Presiden Jokowi mencanangkan penanaman kembali di lokasi bekas tambang di Kabupaten Sintang. Di mana, kata Midji, Presiden Jokowi tertarik dengan wilayah bekas tambang. Hal itu berdasarkan diskusinya bersama Presiden Jokowi di lapangan.

Baca Juga :  Buka Rakor Pokja P3S, Sutarmidji: Jangan Banyak Berteori

“Sangat indah. Kalau saja bisa dihijaukan, maka itu akan jadi destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu saya ajak masyarakat Sintang ayo kita sukseskan apa yang sudah dicanangkan Bapak Presiden untuk melakukan penghijauan di Kalbar ini, salah satunya di lokasi yang kemarin beliau canangkan,” kata Midji.

Sebelumnya, Sutarmidji juga mempromosikan keindahan Bukit Kelam melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

“Jangan pernah bilang sudah ke Sintang jika belum menikmati keindahan Bukit Kelam. Ayo Sintang bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik,” tulis Sutarmidji di akun media sosialnya.

Disampaikan Sutarmidji, bukit batu seperti Bukit Kelam itu hanya ada tiga di dunia, yaitu di Mauritius, Australia, dan Sintang. Bukit Kelam sendiri, kata Midji, memiliki ketinggian 1.001 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga :  Cerita Bripka Budi Arie Tjahyadi, Personel Polres Ketapang yang Jadi Pasukan Perdamaian PBB

“Rasanya ingin berlama-lama di kaki Bukit Kelam, sungguh luar biasa,” tulisnya.

Selain melihat panorama indahnya Bukit Kelam, Sutarmidji juga mengaku sempat menikmati lontong Kasturi khas Kabupaten Sintang yang sudah tiga generasi.

“Hari keenam di Sintang, kami lihat aktivitas Pasar Inpres sudah lancar, sempat menikmati Lontong Kasturi yang konon katanya sudah tiga generasi, setelah itu kami lanjut melihat Bukit Kelam,” jelas Sutarmidji.

Kunjungan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Sintang dalam rangka mendampingi kunker Presiden Joko Widodo, Rabu, 8 Desember 2021. Sepulangnya Presiden, Midji masih bertahan di Sintang untuk sekaligus membuka Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Sintang 11-17 Desember 2021.

Comment