Persit Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang Miliki Kebun Skala Rumah Tangga

Persit Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang Miliki Kebun Skala Rumah Tangga

KalbarOnline,Ketapang – Saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung, tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Inilah yang mendasari Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang membuat kebun skala rumah tangga yang berlokasi di sekitar Makodim 1203/Ketapang.

Ketua Persit KCK Cabang XLVII, Ny. Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan kalau banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan untuk menjaga ketersediaan pangan. Satu diantaranya adalah dengan berkebun.

Baca Juga :  Kodim 1203/Ktp Sosialisasi Aplikasi Silacak

“Selain mengisi waktu, tanaman yang dihasilkan dari kegiatan ini juga dapat dikonsumsi seperti, seperti saat ini kita lagi merawat kebun sayur,” katanya di sela kegiatannya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, kegiatan berkebun ini selain sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi bagi Persit KCK Cabang XLVII, juga dapat meningkatkan etos kerja sama yang baik antara istri prajurit TNI.

Baca Juga :  Koramil Nanga Tayap Kodim 1203 Gencarkan Sosialisasi Karhutla

“Karena pengelolaannya dikerjakan secara bersama-sama dan bahu-membahu satu sama lainnya,” ucapnya.

Ia berharap, para anggota Persit KCK Cabang XLVII mempunyai banyak inovasi diri untuk membangkitkan ekonomi kreatif di lingkungan keluarga. Sehingga hal itu bisa menunjang kemandirian ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya akan kita kembangkan lagi untuk menanam sayuran dan buah-buahan jenis lain,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment