Kodim 1203/Ketapang Gelar Rakornis KB Kes TNI

Kodim 1203/Ketapang Gelar Rakornis KB Kes TNI

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203/Ktp menggelar rapat Koordinasi KB Kesehatan di Aula Makodim 1203/Ktp jalan Letjen S Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (29/5/2021).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1203/ktp, kapten Inf Yulianto memimpin Rakornis KB Kes TNI dengan menghadirkan pihak Dinas Sosial, BKKBN, Ketua ikatan penyuluh serta Para Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp.

Baca Juga :  Wabup Farhan Resmi Buka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Ketapang ke-II

“Tujuan inti rakor ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya Program KB dalam membantu pemerintah menangani permasalahan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan sumber daya manusia,”ucap Pasiter saat membacakan sambutan Dandim.

Pasiter menyampaikan Program KB Kes TNI dimulai dari bulan Juli sampai dengan bulan September 2021 yang nantinya akan dilaksanakan di Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainya ditiap-tiap kecamatan.

“Silakan para Danramil dan Kepala Puskesmas berkoordinasi waktu dan tempat pelaksanaanya,” kata Pasiter.

Baca Juga :  TKA PT BSM Terduga Pelaku Asusila Ternyata Tak Terdaftar di Disnaker, Imigrasi Ketapang Bungkam

Pasiter juga menegaskan kalau pelaksanaan KB Kes TNI ini bertepatan dengan masa pergantian alat kontrasepsi khususnya implan, untuk itu selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Hal ini penting karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan,” tegasnya.

Sementara Syarifah Ningsih berharap dengan program KB Kes TNI ini dapat membantu warga yang kurang mampu dengan segala keterbatasan ditengah masa Pandemi Covid -19 yang berlangsung saat ini. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment