by

Koramil Nanga Tayap Kodim 1203 Gencarkan Sosialisasi Karhutla

Koramil Nanga Tayap Kodim 1203 Gencarkan Sosialisasi Karhutla

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap terus gencarkan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan.

Hal ini yang dilakukan Babinsa saat menyambangi masyarakat di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Rabu (16/6/2021).

Menurut Serda Ali Pohan, sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

“Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla. Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan, salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

Menanggapi hal tersebut Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment

Terbaru