Kodim 1203/Ktp Sosialisasi Aplikasi Silacak

Kodim 1203/Ktp Sosialisasi Aplikasi Silacak

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan sosialisasi Aplikasi Silacak di Aula Makodim 1203/Ktp di jalan Letjen S Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, jum’at (28/5/2021).

Pelaksanaan sosialisasi aplikasi silacak itu juga turut diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp.

Baca Juga :  Jangan Sampai Kesiangan! Pemkab Ketapang Gelar Gotong Royong Bersih-bersih dari Desa Hingga Pusat Kota Besok

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Lettu Inf Suyatno mengatakan kalau penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

“Dengan adanya aplikasi silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran covid-19 serta bagaimana penanganannya,” katanya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Kebun Sawit Gegerkan Warga Ketapang

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan kalau dengan adanya aplikasi silacak ini diharapkan dapat mengoptimalkan monitoring pelaksanaan PPKM berbasis Mikro.

“Peran aktif Babinsa bersama satgas tangkal covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran covid-19 diwilayah binaan,” tuturnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment