Pimpin Rapat PPPK, Sekda Ketapang Minta Pelamar Serius Dalam Urusan Administrasi

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menyampaikan, Pemkab Ketapang sedang mengupayakan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan PPPK dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan, khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan serta beberapa formasi umum.

“Oleh karena itu, di dalam penerimaan tenaga PPPK tahun 2022 ini nantinya tercermin kebutuhan untuk memenuhi kewajiban penyelenggara urusan dasar,” katanya.

Hal ini disampaikan Sekda Ketapang saat memimpin Rapat Seleksi Administrasi Aparatur Sipil Negara PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2022, Rabu (09/11/2022), di Ruang Rapat Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, bahwa Pemkab Ketapang menginginkan urusan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Ketapang semakin baik.

“Formasi untuk kebutuhan tenaga pendidikan masih mendominasi, yakni di angka sekitar 60 sampai 70%, disusul oleh kesehatan, dan sisanya diisi oleh formasi umum,” jelasnya.

Selain itu, Wilyo juga menekankan kepada para pelamar agar tidak menyepelekan urusan administrasi.

“Saya harap pelamar bisa serius dalam urusan administrasi, sebab berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, banyak dari para pelamar yang tidak lulus di tahap administrasi,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Percepatan Belanja APBD Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi

Comment