by

Kapuas Hulu Optimis Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19

Kapuas Hulu Optimis Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Wahyudi Hidayat menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan bekerjasama bersama pihak terkait lainnya untuk mengejar target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah itu. Hal itu disampaikannya usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Sinergitas Akselerasi Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Mapolres Kapuas Hulu, Jumat, 10 Desember 2021.

“Kita tetap bersinergi dan bekerjasama dengan sekuat tenaga bersama stakeholder lainnya bagaimana pada akhir Desember 2021 ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu sudah mencapai target 70 persen,” katanya.

Wabup Wahyudi menegaskan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan telah meminta setiap Pukesmas untuk melakukan pendataan, agar vaksinasi Covid-19 dapat mencapai target.

“Kita sudah memiliki data untuk mengejar target 70 persen vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Kapuas Hulu, dan kita akan jemput bola untuk mengejar target 70 persen vaksinasi Covid-19. Intinya bagaimana kita harus terus militan untuk mengejar pencapian target vaksinasi 70 persen itu,” katanya.

Kapuas Hulu Optimis Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi optimis, Kapuas Hulu akan mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19 secara nasional. Namun dia meminta semua pihak memahami kendala geografis Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tidak serta merta di atas kertas beres semua, tetapi kita akui ada kendala penginputan data vaksinasi belum final,” katanya.

Sejatinya, kata dia, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu sudah sangat gencar dilakukan.

“Tetapi kendala di desa biasanya yakni jaringan internet maupun listrik mengalami ganguan, hal inilah yang menghambat proses penginputan data vaksinasi Covid 19,” kata Kuswandi.

BACA JUGA:  Kapuas Hulu Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan Lewat Pembangunan Ekonomi Hijau

“Untuk itu, sinergisitas semua pihak termasuk masyarakat dan media juga harus mendukung dan mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 agar target 70 persen secepatnya terealisasi,” tutupnya.

Sementara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan bahwa vaksinasi di Kapuas Hulu baru mencapai angka 53,64 persen. Sehingga, masih tersisa kurang lebih 16 persen dari target 70 persen Vaksinasi Covid-19.

Hal ini menurutnya harus terus dimaksimalkan dengan mendorong semua pihak hingga ke tingkat paling bawah untuk melakukan percepatan.

“Kita bersama Pemda dan Kodim serta pihak lainnya akan terus memaksimalkan,” tegasnya. (Ishaq)

Comment

Terbaru