Beri Dukungan Moril, Wabup Wahyudi Harap Kontingen Kapuas Hulu Tak Demam Panggung di MTQ Kalbar XXIX

Beri Dukungan Moril, Wabup Wahyudi Harap Kontingen Kapuas Hulu Tak Demam Panggung di MTQ Kalbar XXIX

Buka Pemusatan Latihan Tahap III Kontingen Kapuas Hulu Hadapi MTQ Kalbar XXIX

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka pemusatan latihan (TC) tahap III untuk kontingen Kapuas Hulu yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kalbar XXIX di Kabupaten Sintang. TC tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu, 18 November 2021.

Pembekalan yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan menghadapi MTQ Kalbar XXIX yang akan digelar di Kabupaten Sintang, lantaran peringkat Kapuas Hulu masih berada di bawah daerah lain, untuk itu TC tersebut menjadi penting dilakukan dengan harapan kontingen Kapuas Hulu mampu menjadi lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Kontingen Kapuas Hulu akan diperkuat sebanyak 43 orang untuk semua cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

Wabup Wahyu mengapresiasi atas kembali digelarnya pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  BNPB: Kapuas Hulu Masuk Daerah Tingkat Risiko Banjir Tinggi

Wabup Wahyu mengatakan, TC yang dilaksanakan itu sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam memberikan perhatian kepada para Qori dan Qoriah, agar dalam mengikuti ajang MTQ Sintang nantinya dapat benar-benar siap.

“Keseriusan dari anak-anak semua, para qori dan qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama,” kata Wabup Wahyu.

Wabup Wahyu meminta kepada seluruh peserta agar pelaksanaan pelatihan ini dijadikan sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan dalam bacaan ayat suci Alquran serta pelatihan nafas.

“Kami akan komitmen untuk pendidikan Alquran, buat anak-anak kita dari tingkat SD Alquran ini harus sudah ada masuk dalam mata pelajaran. Bersama qori dan qoriah yang senior untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk membimbing sampai mengerti,” katanya.

“‎Dirinya berharap para pelatih bisa benar benar memperhatikan bacaan serta olah nafas qori dan qoriah yang mengikuti TC, dengan latihan yang maksimal serta didukung pelatih yang berpengalaman, qori dan qoriah Kapuas Hulu akan bisa bersaing di tingkat Provinsi,” katanya lagi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Muda Berkarya Football Cup di Desa Dangkan Kota

Memang diakuinya, peringkat Kapuas Hulu di tingkat Provinsi Kalbar menjadi peringkat yang paling bawah.

“Namun tahun ini kita optimis peringkat Kapuas Hulu akan meningkat, minimal dua tingkat-lah,” katanya.

Dia juga berpesan agar para peserta, pelatih dan pembimbing untuk menjaga kesehatan rohani dan jasmani agar pada pelaksanaan MTQ nanti benar-benar siap dan mampu mengharumkan nama baik Kapuas Hulu.

“Nanti semuanya wajib Swab PCR atau vaksin. Jangan demam panggung, tetap semangat, persiapkan mental, dan selalu mengasah diri serta jaga etika dan bawa nama baik Kapuas Hulu Hebat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Wahyudi juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk menyisihkan sebagian harta atau gajinya untuk membantu saudara-saudara yang terdampak banjir.

Comment