by

Wabup Subandrio Minta ASN Sekadau Sukseskan IP3K

Wabup Subandrio Minta ASN Sekadau Sukseskan IP3K

Bersama wujudkan Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sekadau bekerja sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah dan menyukseskan program Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan (IP3K) untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sekadau. Hal itu disampaikannya saat memberikan materi pelatihan dasar CPNS 2020 Pemerintah Kabupaten Sekadau di Gedung Kateketik, Kamis, 18 November 2021.

Kata Wabup, penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan birokrasi oleh sumber daya aparaturnya yang profesional dan produktif, mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan dengan baik.

“Untuk dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat, tugas di pemerintahan, termasuk tugas pembangunan, CPNS harus memiliki kedisiplinan dan ketekunan dalam bertugas di mana pun ditempatkan baik di pedalaman maupun di kota,” katanya.

Wabup Subandrio Minta ASN Sekadau Sukseskan IP3K

Dia pun menekankan agar para CPNS Kabupaten Sekadau untuk disiplin, cakap dan berprestasi dalam bekerja di manapun ditempatkan terutama para guru maupun tenaga kesehatan.

“Bekerjalah dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu. Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku. Jauhi apa yang menjadi larangan,” pesannya.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Sekadau mempunyai program IP3K dengan prinsip bekerja penuh dedikasi, cerdas, cepat dan tepat.

“Semua CPNS harus bisa bekerja mengikuti ritme, harus tekun dan banyak belajar untuk mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, bukan malah dilayani,” pesannya.

Dia juga mengatakan, pelatihan dasar tersebut merupakan awal dari sebuah pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sekadau. Subandrio mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar CPNS tidak bimbang dan tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya nanti sebagai pelayan masyarakat di manapun ditugaskan dan dapat mencurahkan hati dan pikiran untuk bekerja dengan baik.

“Saya harap agar CPNS dapat mensinkronsisasikan kegiatan yang dilakukan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sekadau, yaitu Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat dengan program unggulan IP3K,” katanya.

Comment

Terbaru